LeJen Review: Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story adalah game yang menceritakan tokoh utama membangun sebuah sekolah bagi para pahlawan baru yang dimana sekolah ini menfokuskan membina pahlawan agar menjadi pahlawan yang dapat mempertahankan negara nya dan membantu umat manusia.

STORY

Menceritakan anak dari raja dan ratu dari suatu kerajaan yang ditugaskan untuk membangun sebuah academy demi melatih pahlawan – pahlawan muda yang ingin mengasah kemampuannya dan berlatih menjadi pahlawan yang sesungguhnya. Juga membangun reputasi kerajaan dengan memberikan lulusan terbaik setiap tahunnya sehingga membuat nama akademi tersebut naik dan juga membuat kerajaan juga semakin makmur. Namun pokok cerita yang kurang begitu tersirat membuat player akan hanya mengira tujuan dari game ini adalah melatih dan meluluskan pahlawan saja.

Nilai : 7 / 10

GRAPHICS

Jika kita membiacarakan tentang graphics secara menyeluruh tentu saja untuk game ini mungkin akan terasa biasa saja dikarenakan model yang di tampilkan disini 3D Chibby character dengan tekstur soft seperti game game android. Namun graphics yang friendly ini membuat kita nyaman untuk memainkannya dan juga spesifikasi yang di butuhkan tidak berat.

Nilai : 6 / 10

GAMEPLAY

Untuk membicarakan gameplay mungkin para pemain disini sudah terbiasa dengan game game android yang dimana kita harus membangun suatu markas kita, nah perbedaannya disini kita membangun sekolah kita sendiri agar bisa mendapatkan reputasi bagus, sehingga nantinya fitur – fitur baru akan terbuka untuk sekolah yang kita bangun dan membuatnya semakin bagus dengan melaksanakan misi yang di sediakan oleh sekolah. Yaitu dengan cara mengirimkan para pelajar ke dalam medan tempur, dan adapun misi yang di kerjakan oleh para pelajar di bagi kedalam 3 type :

  1. Misi untuk membunuh monster (Kita memainkan secara langsung)
  2. Misi untuk mengantarkan sesuatu (Hanya menunggu sampai para murid kembali)
  3. Misi untuk mengantarkan seseorang (Kita memainkan secara langsung)
Baca juga:  [Tutorial] Granblue Fantasy Untuk Pemula

Adapun untuk fitur – fitur yang di sediakan adalah seperti berikut :

RANDOM EVENT

Akan ada beberapa random event yang muncul pada saat kita berada di lingkungan sekolah sehingga membuat permain berasa lebih hidup.

MENENTUKAN PARTY

Kita juga dapat mengatur party untuk para pelajar mana saja yang ingin kita gunakan untuk quest, sehingga kita bisa juga mengatur weapon hingga asesoris dari pahlawan yang kita tentukan. Tak lupa juga skill yang akan mereka gunakan.

MEMBANGUN FASILITAS

Seperti pada game building pada umumnya kita juga akan bisa membangun fasilitas yang terdapat dalam sekolah yang kita bangun, dan semakin besar reputasi sekolah kita, akan semakin banyak juga fasilitas yang bisa kita bangun.

ARMORY

Armory berguna untuk mengatur inventory yang kita punya juga untuk membuat peralatan – peralatan baru. Hal ini akan mempermudah kita saat sedang melakukan misi yang diberikan sekolah kepada murid pahlawan, kita dapat memakaikan peralatan yang sudah kita buat untuk memperkuat murid – murid pahlawan yang kita pilih.

MISI DAN DUNGEON

Untuk sistem battle-nya pertama tama kita akan di arahkan ke menu map yang dimana kita harus memilih dimana kita akan melakukan misi yang akan kita kerjakan, lalu setelah kita menentukan pilihan kita akan menggunakan party murid yang sudah kita pilih sebelumnya. Setelah itu kita akan masuk field untuk melakukan misi tersebut.

Baca juga:  Perjalanan Agate di Kancah Industri Game Melalui Valthirian Arc

Nilai : 7 / 10

SOUNDTRACK

Untuk soundtrack yang digunakan game ini menggunakan soundtrack yang dimana kebanyakan instrumen trompet yang di pakai. Adapun macam soundtrack yang digunakan tidaklah banyak sehingga membuat pemain akan cepat terbiasa dengan soundtrack yang diberikan oleh game ini.

Nilai : 5 / 10

RINGKASAN Valthirian Arc: Hero School Story

Kelebihan

  • Game ini mudah untuk dimainkan dan cocok untuk player yang senang dengan android building game karena aspek aspek yang diberikan hampir-lah sama.
  • Game ini mudah untuk di pelajari karena fitur yang di sediakan sudah memberikan petunjuk secara lengkap
  • Game repetitif ini akan membuat kecanduan untuk sebagian orang

Kekurangan

  • Untuk sebuah game PC fitur yang di berikan terlalu mirip seperti game android pada umumnya
  • Graphic yang kesannya buruk untuk game – game 2018
  • Saat misi escorting atau mengantar barang tidak ada opsi mempercepat waktu sehingga dapat membuat pemain menunggu untuk bisa mengirim pelajar-nya untuk lanjut menjalankan misi
  • Battle mode yang membosankan di karenakan player hanya bisa menyerang dan menggunakan skill tanpa adanya nilai dalam menangkis dan menghindar
  • Event random yang selalu memberikan pertanyaan yang sama. Sehingga membuat player merasa bosan karena sudah tau akan jawabannya
  • Membosankan karena memiliki fitur yang sempit

Review LeJen tidak permanen, semoga game Valthirian Arc: Hero School Story akan terus di kembangkan dan akan menjadi semakin baik. Menurut pribadi LeJen, game ini seharusnya mengambil pangsa pasar gamer mobile (smartphone). Karena fitur dan spesifikasi yang tidak menuntut banyak, dan jika dibuat bekerja dibelakang layar bakal jadi lebih adiktif.