Sony Sedang Kembangkan Konsol Next-Gen Berikutnya

Sony Sedang Kembangkan Konsol Next-Gen Berikutnya
Sony Sedang Kembangkan Konsol Next-Gen Berikutnya

Sony Playstation secara resmi telah memberikan pernyataan tentang konsol next-gen setelah Playstation 4. Dilansir dari Financial Times, CEO Sony Kenichiro Yoshida mengatakan “Pada titik ini, apa yang bisa saya katakan adalah perlu memiliki perangkat keras generasi berikutnya ”. Yoshida sendiri tidak menyebutkan nama hardware tersebut dan tidak menjelaskan juga. Tidak disebut juga bahwa konsol ini akan dinamakan Playstation 5.

Sudah tidak kaget lagi jika Sony mengambil langkah ini,karena sebelumnya mereka juga mengatakan akan memulai pengembangan konsol baru. Beberapa list game yang akan datang juga sudah disiapkan untuk konsol next-gen milik mereka. Mereka mengakui dengan adanya statement ini , menyebabkan banyak yang menyimpulkan bahwa konsol ini akan diumumkan ke publik lebih cepat.

Menurut sumber yang didapatkan oleh FT , konsol yang akan datang tidak akan jauh berbeda dengan Playstation 4 dan memiliki struktur fundamental yang tidak jauh berbeda. Mungkinkah Playstation akan mengikuti jejak Switch? Apakah konsol ini akan mengadaptasi konsep konsol hybrid?