Nvidia: Update 378.78 Memberikan Performa Tinggi Untuk Game DirectX 12

Rise of the Tomb Raider performa melonjak 33 persen saat menginstall update driver Nvidia terbaru
Rise of the Tomb Raider performa melonjak 33 persen saat menginstall update driver Nvidia terbaru

Ketika AMD dan Nvidia berjanji untuk memberikan performa lebih untuk driver terbarunya, biasanya hanya menambah beberapa persen dari base kinerjanya. Namun fakta tersebut tidak berpengaruh pada driver si hijau terbaru ini “Game Ready” kode 378.78. Driver ini memberikan pengalamanan bermain secara optimal untuk game Ghost Recon: Wildlands, dan dalam poin tertentu, driver ini juga meningkatkan performa untuk beberapa game yang dibalut DirectX 12, contohnya performa saat memainkan Rise of the Tomb Raider meningkat 33 persen dari sebelumnya.

Baca juga: Nier: Automata PC Region Locked, Asia Tidak Kebagian?

Nvidia juga memperkenalkan optimasi raft DirectX 12 pada update driver terakhir ini. Kinerjanya hampir mempengaruhi  setengah lusin game yang rata – rata peningkatannya mencapai 16 persen, berdasarkan benchmarking dari Nvidia sendiri. Kamu bisa melihat tabelnya di bawah:

Baca juga:  15 Mod Terbaik Untuk Skyrim Special Edition

Tabel benchmark Nvidia  378.78 untuk game DirectX 12

Beberapa game directX 12 yang mendapatkan peningkatan performa oleh Nvidia 378.78
Beberapa game directX 12 yang mendapatkan peningkatan performa oleh Nvidia 378.78

Dengan pengecualian game The Division, performa meningkat saat menginstal driver terbaru menambah persentase setidaknya dua digit. Dan hanya sedikit peningkatan pada Ashes of Singularity dan Gears of War 4. The Division, bisa terlihat hanya menambah 4 persen dari framerates sebelumnya. Peningkatan yang sederhana/biasa, namun tetap bisa diapresiasi karena pelonjakan performanya.

Baca juga: GeForce GTX 1080 Ti : Ultimate Graphic Card!

Bagi kamu yang suka melakukan screenshots di dalam in-game, Nvidia juga menambah fitur Ansel untuk Ghost Recon: Wildlands. Pada game yang difasilitasi Ansel, para pengguna bisa menggerakkan / mengatur kamera pada sisi manapun, menambah filter, menggunakan super resolution capture, dan merekam 360 derajat untuk bisa melihat melalui Virtual Reality. Pada dasarnya update ini terlihat lebih kaya akan fitur daripada hanya menekan tombol print screen.

Selain Ghost Recon: Wildlands. Ansel juga mendukung game ARK: Survival Evolved, Conan Exiles, Dishonored 2, Mirror’s Edge Catalyst, Obduction, Paragon, War Thunder, Watch Dogs 2, The Witcher 3: Wild Hunt, dan The Witness. Nvidia berencana untuk menambah dukungan Ansel pada game lainnya, termasuk game terbaru Mass Effect: Andromeda dan Lawbreakers.

Baca juga:  Controller Mobile Baru Razer Raiju, Main Game Jadi Lebih Seru!

Driver update 378.78 ini juga memberikan full support pada sang maha dewa GeForce GTX 1080 Ti. Singkatnya, VGA ini memberikan performa lebih daripada Titan X versi Pascal dengan harga yang lebih murah, hanya $700. Yep, Hanya $700 USD.