Nier: Automata PC Region Locked, Asia Tidak Kebagian?

36
Nier: Automata Cover Region Locked
Nier: Automata Cover Region Locked

Kabar bahagia baru saja dirasakan atas kehadiran Nier: Automata untuk port PC yang sebelumnya di delay dengan alasan keamanan. Square Enix dan Fanpage official game ini mengumumkan perilisan untuk port PC jatuh pada 17 Maret 2017. Seperti yang di lansir dari fanpage resmi Nier: Automata, game ini akan di rilis secara worldwide dan kamu bisa mengakses dan membelinya di Steam.

Status pada fanpage official Nier: Automata yang menyebutkan perilisan game secara worldwide
Status pada fanpage official Nier: Automata yang menyebutkan perilisan game secara worldwide

Jauh dari apa yang dikatakan status tersebut, ternyata Nier: Automata memberlakukan region-lock untuk kawasan Asia bahkan Jepang-pun termasuk. Bukti itu didapatkan dari steamdb.com yang menihilkan harga untuk setiap negara di Asia dan steam store page yang tidak dapat di akses oleh IP Asia. Kekecewaan para fans Asia dilampiaskan pada bagian komentar status tersebut, mulai dari mengemis, meronta, bahkan sumpah serapah. LeJen sendiri sampai ikut sedih melihatnya, terlihat dari motion like “sad” yang menduduki posisi ke tiga di status tersebut.

Pricing Nier Automata Asia Region
Pricing Nier Automata Asia Region

Namun ada sedikit angin segar dari akun twitter . Statusnya bisa diartikan “Nier: Automata untuk region jepang akan di buka secepatnya. Spesifikasi dan benefit akan sama dengan di luar negri”. Walaupun dalam statusnya hanya menyebutkan Jepang, tapi ada kemungkinan besar pembukaan store page untuk region lainnya. Entah mereka memiliki masalah teknis atau tersirat maksud lain di dalamnya. Tapi, setidaknya kabar ini cukup menghangatkan jiwa.

Untuk jaga – jaga, LeJen memberikan detail spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan Nier: Automata. Siapa tahu kan, store page region untuk SEA (Indonesia di dalamnya) akan terbuka. Lagian tanggal rilisnya masih lumayan jauh.

System Requirements

MINIMUM:

    • OS: Windows 7 /8.1 /10 64bit
    • Processor: Intel Core i3 2100 or AMD A8-6500
    • Memory: 4 GB RAM
    • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 770 VRAM 2GB or AMD Radeon R9 270X VRAM 2GB
    • DirectX: Version 11
    • Storage: 50 GB available space

RECOMMENDED:

    • OS: Windows 8.1 /10 64bit
    • Processor: Intel Core i5 4670 or AMD A10-7850K
    • Memory: 8 GB RAM
    • Graphics: NVIDIA GeForce GTX 980 VRAM 4GB or AMD Radeon R9 380X VRAM 4GB
    • DirectX: Version 11
    • Storage: 50 GB available space

Sinopsis Game Nier: Automata

NieR: Automata bercerita tentang segerombolan android 2B, 9S, dan A2 dan peperangan mereka untuk mengambil alih kembali mesin penggerak Dystopia yang penuh dengan mesin – mesin kuat.

Umat manusia tersingkir dari Bumi setelah kedatangan makhluk dari dunia lain. Satu – satunya cara untuk mengambil alih kembali Bumi, para manusia yang masih tersisa mengirim pasukan android untuk menghancurkan para penjarah itu. Sekarang, peperangan antara mesin dan android berkecamuk. Peperangan yang akan memperlihatkan kebenaran tentang dunia sesungguhnya.

Day 1 Editions Nier: Automata
Day 1 Editions Nier: Automata