Hal yang Diharapkan dari Brand Smartphone Terkenal di MWC 2018

Ingin mengupgrade ponsel kalian? Kalian harus terus mengikuti update dari acara Mobile World Congress (MWC), sebuah pameran industri besar-besaran di Barcelona (MWC 2018). Setiap tahun, banyak produsen smartphone terbesar di dunia seperti Samsung, Google, LG, dan lainnya akan memamerkan perangkat mereka, dan konferensi tahun ini akan menjadi lebih besar daripada tahun kemarin. MWC 2018 berlangsung dari tanggal 26 Februari 2018 sampai 1 Maret 2018, namun banyak konferensi pers utama memulai pertunjukan pada hari ini Minggu, 25 Februari.

Google

Tahun lalu, Google membuat pengumuman terkait Google Asisten dan memamerkan ponsel Android One. Tahun ini, akan ada kehadiran yang layak juga. Menurut sebuah posting blog dari Google Hiroshi Lockheimer, Google akan memamerkan beberapa layanan barunya, seperti Google Assistant dan Google Lens, namun juga akan memamerkan beberapa ponsel baru yang dibuat oleh mitra di bawah program Android Go – yang akan termasuk di antara ponsel pertama yang diperkenalkan dalam program ini. Android Go pada dasarnya dirancang untuk menjadi sistem operasi berdaya rendah yang dapat berjalan di ponsel berperforma lambat, dan akan dijual dengan harga murah – terutama di pasar negara berkembang.

Samsung

Pada Mobile World Congress pada 2018, Samsung akan memamerkan ponsel flagship terbaru mereka, yaitu Samsung Galaxy S9. Galaxy S9 telah berhasil melewati sertifikasi FCC, dan berdasarkan informasi yang bocor, S9 tidak terlihat terlalu berbeda dari pendahulunya (Galaxy S8). Itu berarti, Galaxy S9 masih memiliki desain bezel-less dengan tepi melengkung. Di bawah kap mesin, Galaxy S9 diharapkan dapat menggunakan prosesor Snapdragon 845. Untuk rumor lebih jelasnya bisa kalian baca di sini : SAMSUNG GALAXY S9: SPESIFIKASI, FITUR, HARGA DAN TANGGAL RILIS

LG

LG selalu meluncurkan ponsel andalan G-series di setiap acara MWC. Pada tahun 2016, senjata andalan LG adalah LG G5, dan tahun lalu LG meluncurkan LG G6. Sayangnya, pasar smartphone belum menyukai perusahaan dari Korea Selatan ini. Meskipun ada banyak rumor yang menunjukkan bahwa LG G7 akan diluncurkan di MWC, laporan yang lebih baru mengklaim tanggal peluncuran yang berbeda.

Rumor menunjukkan perusahaan tersebut merenungkan perubahan nama untuk seri G, dan bahkan mendesain ulang produk yang lengkap untuk membantu membuatnya menonjol melawan persaingan yang sangat ketat di rentang harga LG G series. Kami melihat setidaknya ada satu ponsel LG baru di MWC. Cy Kim, direktur pelaksana LG Electronics South Africa, mengatakan kepada sekelompok wartawan bahwa perusahaan tersebut akan mengumumkan versi terbaru dari LG V30, yaitu LG V30S ThinQ.

Motorola

Rangkaian smartphone Motorola 2018 baru-baru ini bocor secara online, termasuk dugaan penerus ponsel seperti Moto Z2 Force, Moto X4, dan Moto G5. Perusahaan ini biasanya meluncurkan perangkat Z-series andalannya di musim panas, dan Moto X4 tiba pada musim gugur 2017. Pada MWC 2017, Motorola mengumumkan seri G-series terbaru – jadi kami mengharapkan perusahaan tersebut untuk memamerkan Moto G6 di MWC 2018. Moto G6 dikabarkan akan terlihat sedikit lebih mirip dengan Moto X4, dan ponsel ini dikatakan memiliki kamera dual-lens, rasio aspek 18:9, dan resolusi layar Full HD+. Untuk lebih detailnya, bisa dilihat di sini : JAJARAN PONSEL BARU MOTOROLA DI 2018, MIRIP IPHONE X?

Sony

Sony kemungkinan akan meluncurkan sebuah ponsel andalan mereka di Mobile World Congress tahun ini. Perusahaan ini biasanya menampilkan seluruh lineupnya, tapi sejauh ini kami hanya mendengar kabar tentang Xperia XZ Pro. Smartphone tersebut dikabarkan memiliki layar 5,7 inci dengan resolusi 4K, dan diperkirakan akan didukung oleh Snapdragon 845 dengan RAM 6GB. Ponsel ini mungkin memiliki dual kamera di bagian belakang – yang pertama untuk Sony – dengan satu sensor 18 megapiksel dan satu sensor 12 megapiksel. Baterai dilaporkan memiliki kapasitas 3,420 mAh, dan ponsel ini mungkin memiliki sertifikasi IP68.