Samsung Galaxy S9: Spesifikasi, Fitur, Harga dan Tanggal Rilis

Samsung telah merilis Galaxy S8 tahun lalu. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus adalah salah satu smartphone terbaik yang bisa Anda dapatkan saat ini. Galaxy S8 dan S8 Plus menawarkan desain bezel-less yang cantik, display melengkung yang seksi, dan spesifikasi yang sangat tinggi. Tapi Galaxy S8 dan S8 Plus masih memiliki beberapa kekurangan yang kami harap Samsung akan memperbaikinya pada Galaxy S9 dan S9 Plus. Kekurangan ini diantaranya adalah fingerprint scanner yang memiliki posisi aneh, absennya kamera ganda seperti pada para pesaingnya, sistem pengenalan wajah yang mudah disabotase, dan banyak lagi.

Sebentar lagi Samsung Galaxy S9, bersama dengan saudaranya yang lebih besar Galaxy S9 Plus akan segera hadir. Perbaikan untuk semua hal di atas dan fitur baru, bisa menjadi bagian dari Galaxy S9 dan S9 Plus. Namun sampai saat ini Samsung masih belum membagikan rincian tentang Galaxy S9 dan S9 Plus kepada publik. Tapi jangan khawatir, karena kami sudah menemukan banyak laporan yang memberi kita gagasan bagus tentang apa yang akan hadir, terimasuk dari segi spesifikasi, fitur, harga, dan tanggal rilis Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Spesifikasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Pertama kita mulai dengan spesifikasinya. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus diperkirakan akan mengusung spesifikasi sebagai berikut:

Samsung Galaxy S9 Samsung Galaxy S9 Plus
Display 5.8-inch 18.5:9 Super AMOLED
2960 x 1440 resolution
570 ppi
6.2-inch 18.5:9 Super AMOLED
2960 x 1440 resolution
529 ppi
Processor Qualcomm 845 or Exynos 9810 Qualcomm 845 or Exynos 9810
RAM 4 GB 6 GB
Storage 64 GB 64 GB
MicroSD Yes, up to 256 GB Yes, up to 256 GB
Camera A single rear camera Dual rear cameras
Software Android Oreo
Samsung Experience
Android Oreo
Samsung Experience
Headphone jack Yes Yes
Water resistance IP68 IP68
Baca juga:  Cara Terbaik untuk Mempercepat Smartphone Android Kamu

Fitur Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Security

Pengguna Android bertanya-tanya bagaimana Samsung akan bereaksi terhadap kesuksesan teknologi Face ID iPhone X. Ternyata Samsung akan menghadirkan fitur yang menyerupai fitur andalan iPhone X itu. Fitur ini disebut Intelligent Scan, fitur ini tampaknya merupakan cara baru untuk membuka kunci ponsel Anda yang menggabungkan teknologi iris scan dan face recognition.

Jika Intelligent Scan yang baru mampu menggabungkan teknologi iris scan dan face recognition, kemungkinan bisa lebih aman dan lebih cepat. Video ini menunjukkan fitur yang sepertinya akan beralih antara iris scan dan face recognition berdasarkan cahaya sekitar:

Camera

Apa yang akan Samsung lakukan untuk Galaxy S9? Samsung membuat kamera menjadi fokus utama ponsel, terungkap kata-kata yang berbunyi “The Camera. Reimagined”. Sebagian besar rumor, bahkan pada awal menunjukkan Galaxy S9 memiliki satu kamera belakang, dan Galaxy S9 Plus memiliki kamera dual-lens, mirip dengan cara Apple membedakan antara iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Kamera ini mampu untuk mengambil video dengan Super Slow Motion di resolui 1080p pada 460fps. Jika gambar di Reddit bisa dipercaya, sepertinya Samsung Galaxy S9 akan menampilkan “Super Speed ​​Dual Pixel 12MP OIS (F1.5 / F2.4)”. Kamera depan pada Samsung Galaxy S9 terlihat sama seperti S8, akan memiliki “8MP AF Selfie Camera.”

Baca juga:  Cara Rahasia Membuat Smartphone Android Terasa Lebih Cepat

Harga Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Galaxy S8 dan S8 Plus dirilis dengan harga $ 750 dan $ 850, membuat mereka lebih mahal dari pendahulunya. Meskipun Galaxy S9 dan S9 Plus kemungkinan tidak akan menawarkan lebih banyak daripada seri S8, rumor mengklaim mereka mungkin akan dirilis dengan label harga yang lebih tinggi.

Faktanya adalah Samsung mendikte harga dengan seri Galaxy S-nya. Jika S9 akan menelan biaya lebih banyak, kita bisa mengharapkan perangkat seperti penerus LG G6, Huawei P20, dan HTC U12 hadir dengan label harga yang lebih tinggi pula.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Secara resmi, Samsung mengkonfirmasi kepada CNET bahwa Galaxy S9 memang akan diluncurkan di Mobile World Congress, yang tahun ini berlangsung dari 26 Februari sampai 1 Maret di Barcelona. Evan Blass, yang sering membocorkan informasi yang sangat meyakinkan, telah mengumumkan pengumuman tersebut pada 26 Februari, hari resmi pertama MWC. Dia juga memprediksi bahwa Samsung akan mulai menerima preorders pada tanggal 1 Maret dan mengirimkan telepon pada tanggal 16 Maret.