Jajaran Ponsel Baru Motorola di 2018, Mirip iPhone X?

Ada yang telah membocorkan ponsel-ponsel baru Motorola yang akan dirilis tahun 2018 ini. Setidaknya telah tercatat tiga bocoran yang akan hadir (jika benar) mengisyaratkan beberapa perubahan besar pada jajaran smartphone merek Lenovo tersebut.

1Moto X5

Headliner tersebut adalah Moto X5. Perangkat ini dilaporkan akan menggunakan layar 5,9 inci, dengan rasio 18:9 dan nuansa gaya iPhone X. Tidak ada fingerprint scanner yang terlihat pada ponsel ini. Jadi Moto X5 hanya mengandalkan face detection. (dibantu dengan dual camera di bagian depan). Atau mungkin akan memiliki fingerprint scanner yang terselip di bawah layar.

Moto X5 tidak hanya mengandalkan layar sebagai kelebihan pada penjualannya, tetapi juga akan ada artificial intelligence yang akan membantu ponsel ini, dan tidak lupa pula hadirnya dual camera di bagian belakang.

2Moto Z3 dan Moto Z3 Play

Selain Moto X5 di atas, ada juga Moto Z3 dan Moto Z3 Play yang akan memiliki layar 6 inci yang tinggi dan melengkung. (Moto Z3 dan Moto Z3 Play akan lebih menyerupai Galaxy S8). Sebagai gantinya, mereka mengandalkan dukungan MotoMod sebagai kelebihan penjualan mereka. Bahkan akan ada mod 5G (yang disebutkan oleh Moto pada bulan Desember 2016) untuk memberikan konektivitas nirkabel super cepat, mungkin tanpa menggunakan baterai. Moto Z3 dan Moto Z3 Playd diperkirakan akan menggunakan Snapdragon 845.

3Moto G6 Series

Bukan Motorola namanya jika tanpa update jalur Moto G yang berkembang pesat. Moto G6, G6 Plus dan G6 Play akan menghadirkan layar dengan rasio 18:9 ke ponsel yang lebih terjangkau. (5,7 inci di G6 dan G6 Play sedangkan 5,93 inci di G6 Plus). Walaupun dengan desain yang lebih familiar yang mencakup fingerprint scanner konvensional. Moto G6 biasa akan menggunakan Snapdragon 450, sementara Moto G6 Plus akan menggunakan Snapdragon 630. Moto G6 Plus akan meningkatkan baterai menjadi 3.200 mAh, dan Moto G6 Play akan menggunakan baterai dengan power pack 4.000 mAh.

Hanya model Moto G6 yang memiliki spesifikasi dan harga terperinci ($240 untuk Moto G6, $330 untuk Moto G6 Plus), dan tidak ada tanggal peluncuran yang pasti. Masuk akal jika Moto G6 akan dirilis di Mobile World Congress pada bulan Februari. Masih belum pasti apakah desas-desus informasi di atas akurat atau tidak, banyak yang bisa berubah selama beberapa bulan ke depan.