LeJen Review : Captain Spirit yang bikin mewek!

Review Captain Spirit
Review Captain Spirit

The Awesome Adventures of Captain Spirit merupakan game gratis yang diberikan oleh DONTNOD Entertaiment yang juga merupakan developer dari game keren mampus yaitu Life is Strange. DONTNOD memberikan game ini secara cuma-cuma sebagai “teaser” dari Life is Strange 2 yang akan rilis pada tanggal 27 September 2018. Game ini menceritakan tentang seorang anak umur 9 tahun yang bernama Chris Eriksen dan alter-egonya yaitu Captain Spirit.

Buat kalian yang berharap kalo ini game action,kalian harus kubur harapan itu dalam-dalam karena game ini adalah game yang memiliki cerita yang dalam,dan lo harus ekplorasi di game ini. Nah buat kalian yang gasuka game-game mellow a.k.a bikin mewek lebih baik jangan mainin game ini,karena game ini bikin terharu sih terlebih lagi yang punya pengalaman mirip dengan si Chris di dunia nyata.

Captain SpiritDisini gue mau review singkat aja untuk game The Awesome Adventures of Captain Spirit, buat yang kepo ini game tentang apa silahkan baca sinopsisnya di steam ya. Yuk langsung aja kita bahas apa aja sih Pros dan Cons dari game ini

Cons

  1. Terlalu banyak items yang bisa kita cek di game ini, lebih tepatnya hal-hal yang kurang penting. Mungkin maksudnya untuk menutupi konten game yang sepi?
  2. Animasi yang hmm kurang sreg sih,dan ga terlalu rapih. Tapi karena game ini gratis ya okelah masih diampuni
  3. CRASH! Setiap saat gue exit dari game ini, muncul crash report dari game ini sendiri
  4. Ceritanya terlalu pendek. Ya gue sampe kaget sendiri pas memilih opsi untuk “Sesuatu” (gamau ngasi tau nanti spoiler) trus tiba-tiba game ini tamat.
  5. Jalan cerita yang terlalu linear, gue kira ada sebuah butterfly effect digame ini yang dimana kalau kita milih opsi A , akan mengubah jalan cerita tapi nyatanya engga.
  6. Control yang lumayan ga enak, saat pemilihan jawaban kita menggunakan scroll mouse dan kadang suka nyangkut ke item yang lain.

Pros

  1. Ceritanya lumayan dalem,hampir bikin gue yang maininnya menangis.
  2. Character Developmentnya bagus dan kuat, sifat dari Erik dan Chris juga sangat nempel di kepala. Cocok banget perpaduan ayah yah tempramen dengan anak yang annoying
  3. Pemilihan lagu yang cocok banget di game ini
  4. Warna dan Latar tempat yang menurut gue bagus,enak dilihat,dan ga bikin pusing
  5. Objective yang lumayan beragam,yang bikin game ini ga terlalu hambar walaupun setiap objective yang kita selesaikan ga terlalu mempengaruhi sama jalan cerita yang kita jalanin.
Chris dengan ayahnya
Chris dengan ayahnya

Yup itu dia Pros dan Cons dari game Captain Spirit ini. Gue pribadi yang memainkan game ini memiliki penilaian yang campur aduk antara kecewa dan seneng sama game ini. Kecewa karena ceritanya terlalu cepet yaitu gameplay 120 Menit / 2 Jam, gue kira bisa ya 5 jam lah karena gue berharap jalan ceritanya lebih “dalem” lagi karena agak nanggung ya. Tapi disisi yang lain gue juga suka dengan game ini karena ya gue memang suka game sejenis ini,dan mungkin gue terbawa suasana ceritanya kali ya.

Rate dari gue yaitu : 6.5/10
Tapi tetep game ini masih layak dimainkan, buat kalian yang suka dengan game narasi cobain deh bisa kalian download Steam. 100% GRATIS TIS TIS!!!

Sekalian juga yang mungkin mau liat trailernya bisa lihat dibawah ya