Transaksi Disney dan Fox Akan Rampung Akhir 2018

Disney Fox

Perusahaan Walt Disney membeli 21st Century Fox untuk merubah alur permainan di dunia perfilman. Dan seperti yang terdengar, kesepakatan ini akan terjadi lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Baca juga: Kabar Gembira, Disney Minta Marvel Ambil Alih Pengerjaan X-Men!

Kabar yang didapatkan dari Deadline, ia membeberkan perubahan struktur kelima eksekutif Fox, termasuk diskusi tentang transaksi Disney/Fox. Seperti yang dijelaskan, “ketika orang dalam mengungkapkan jual-beli ini akan mencapai puncaknya pada akhir 2018, pengumuman resmi langsung mencuat dengan klaim akan selesai pada awal 2019”.

Kabar ini memang agak sedikit mengejutkan, bahkan dengan adanya fakta transaksi Disney/Fox yang mengungkapkan pada Desember lalu, kesepakatan ini akan memakan proses setidaknya 12 sampai 18 bulan. Banyak rintangan dengan berbagai regulasi/kebijakan yang ditetapkan di tahun ini, namun terlihat kesepakatan tersebut berjalan dengan lancar.

Tentu saja, dengan pengambil alihan proyek dan aset akibat transaksi Disney/Fox akan berdampak besar. Dengan kesepakatan yang terjadi, tidak akan mengubah alur/cerita Avengers 4 dan beberapa film yang akan datang. Namun bisa jadi Avengers 4 akan menjadi pilar utama universe baru seperti X-Men, Fantastic Four, dan lainnya saat bergabung dengan MCU.

Apa pendapat Presiden Marvel soal FOX?

“Tidak sebelum kami bersuara,” Jelas Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, di awal tahun ini soal karakter dari Fox. “Aku memiliki mimpi dan ide yang samar. Namun sekarang, membawa 10,000 lebih karakter Marvel kembali ke pangkuan merupakan salah satu rencana utamanya”.

“Dengan pembelian aset Fox oleh Disney- tak ada yang menyangkanya, dan kami takjub dan senang, karena kami selalu bermimpi memiliki X-Men dan Fantastic Four di MCU, namun belum ada keputusan atau pengumuman hingga sekarang,” Ucap Andy Park, Visual Desain Supervisor pada ComicBook. “Jadi, aku tak memiliki apapun untuk dibeberkan, karena Aku pun tak tahu apa yang terjadi kedepan. Satu-satunya yang kuketahui, transaksi ini setidaknya memakan waktu 12 hingga 18 bulan untuk membuatnya terjadi”.

Namun ketika dua sisi karakter Marvel akan disatukan, sepertinya akan menjadi tanggung jawab dan hak dari Kevin Feige.

“Aku pikir akan masuk akal,” ucap Presiden Disney, Bob Iger pada interview terakhir. “Aku ingin berhati-hati disini karena apa yang didiskusikan dengan kawan-kawan di Fox, namun Aku pikir mereka tahu. Akan masuk akal untuk Marvel jika semuanya kembali kepangkuannya. Tak seharusnya ada dua kubu Marvel.”