Jangan Lupa, Pembukaan Festival Pop Culture POPCON Asia 2018 Besok!

Temu Media POPCON Asia 2018_Karan Ashley & David J. Fielding_01

Festival pop culture terkemuka di Indonesia POPCON Asia siap untuk digelar pada sabtu dan minggu ini, 22-23 September 2018, di ICE BSD. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, POPCON Asia 2018 yang mengusung tema “Clash of Pop”. Memiliki banyak konten-konten baru yang seru dan menarik yang akan membuat para penikmat popculture yang datang bakal bisa merasakan atmosfir yang berbeda.

Pada tahun ini POPCON Asia bersama AGCON dan Goodhouse.id, untuk pertama kalinya akan menggelar “Celebration Cup”. Sebuah turnamen eSports yang mempertandingkan dua buah game populer, Mobile Legends: Bang Bang dan DOTA 2. Selain Celebration Cup yang berhadiah ratusan juta rupiah. Masih ada Celebration Cup Cosplay Competition yang melibatkan juri-juri cosplayer seperti Kame Aam, Kaila Reina, dan Alexander Bella.

Wida Handoyo, Direktur Marketing & Business Dev. Goodhouse.id, yang juga bertindak sebagai salah satu produser film DreadOut menyatakan, “Kerjasama antara POPCON bersama AGCON dan Goodhouse.id untuk menyelenggarakan Celebration Cup terjalin karena kami melihat perkembangan industri game dan film yang semakin baik di Indonesia. Ide awalnya adalah menjadikan Celebration Cup sebagai wadah bagi komunitas gamers untuk merayakan pertama kalinya game buatan Indonesia. Yaitu DreadOut, diangkat ke layar lebar dan juga akan dipasarkan ke pasar Internasional. Rencananya Celebration Cup ini akan menjadi agenda tahunan kami di POPCON Asia. Karena kami yakin, bahwa industri game termasuk eSports akan terus berkembang dan dapat dijadikan peluang bisnis sebagai wadah mempromosikan film-film produksi Goodhouse.id yang diangkat dari game lainnya atau film-film kami yang bisa dibuat menjadi game sebagai salah satu turunan IP-nya”.

Yenny Wangsawidjaja selaku CEO POPCON Inc. Menuturkan, Film Indonesia yang beberapa tahun belakangan ini kembali booming, tidak luput dari perhatian POPCON. “Pada POPCON Asia 2018 ada banyak konten-konten bertema film nasional seperti launching teaser trailer film live-action DreadOut yang diadaptasi dari video game karya anak bangsa yang berjudul sama. Diskusi panel film Foxtrot 6 dengan para cast dan produsernya Mario Kassar, dan masih banyak lainnya.”

Baca juga:  Update Untuk Final Fantasy 15 Akan Berlanjut Setelah Perilisan di PC

Temu Media POPCON Asia 2018_Yenny Wangsawidjaja CEO POPCON Inc & Wida Handoyo, Direktur Marketing & Business Dev. Goodhouse.id

Temu Media POPCON Asia 2018_Yenny Wangsawidjaja CEO POPCON Inc & Wida Handoyo, Direktur Marketing & Business Dev. Goodhouse.id_01

“POPCON juga akan menampilkan untuk pertama kalinya, POPCON Award dengan kategori baru, Film Panjang. Kategori ini dihadirkan untuk untuk melengkapi penghargaan-penghargaan bagi Film Indonesia yang sudah ada. Terdapat lima buah nominasi unik di POPCON Awards untuk kategori Film Panjang yaitu Most Memeable Film. Idola Kawula, Best Duet, Best Horror, dan Best Product Placement,” tambah Yenny.

Salah satu film Indonesia bergenre horor yang pada tahun lalu menjadi perbincangan dimana-mana. Pengabdi Setan akan tampil di POPCON Asia 2018 yang merupakan hasil kolaborasi dengan Pandora Experience dan Rapi Films dalam format Escape Game Adventure yang diberi nama Rumah “Pengabdi Setan”.  

Kreator Satria Heroes, Reino Barack akan mengumumkan serial barunya, eksklusif di POPCON Asia 2018. POPCON bersama Satria Heroes akan melakukan aktifitas foto amal bersama “Satria Naga” yang hasilnya akan disumbangkan ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia yang dipimpin oleh Kak Seto. Kak Seto yang menjadi idola anak-anak generasi 80-90. Kali ini berkesempatan menjadi Guest Star untuk bertemu generasi millenials yang juga mengidolakan dirinya, berkat meme-meme tentang Kak Seto yang belakangan marak.

Aktifitas lainnya yang akan meramaikan POPCON Asia 2018 adalah berbagai Challenge seru. Seperti Sekisha Challenge yang dibuat untuk merayakan 35 tahun serial Tokusatsu Space Sherrif Sharivan. Cosplay Challenge yang total hadiahnya sebesar 36 juta Rupiah, dan Seiyuu Challenge yang dimana pemenangnya akan bisa memperoleh tanda tangan dari seiyuu ternama yang menjadi salah satu Popstar POPCON Asia 2018.

Baca juga:  Perjalanan Agate di Kancah Industri Game Melalui Valthirian Arc

Untuk para bintang tamu atau POPCON menyebutnya sebagai “Popstar”. Ada Karan Ashley si pemeran Aisha sang Ranger Kuning di serial Mighty Morphin Power Rangers dan David J. Fielding si pemeran Zordon di serial yang sama. Kedatangan mereka berdua, adalah untuk memeriahkan perayaan hari jadi franchise Power Rangers yang di tahun ini menginjak usia yang ke-25. Popstar lainnya yang penampilannya sudah sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya di Tanah Air. Adalah Tetsuya Kakihara yang terkenal sebagai seiyuu dari Jepang yang mengisi suara tokoh Natsu Dragneel di serial animasi Fairy Tail.

Karan Ashley dan David J. Fielding

Temu Media POPCON Asia 2018_Karan Ashley & David J. Fielding_02

Penikmat musik di POPCON Asia 2018 akan dihibur oleh penampilan band RAN dan POPCONCERT yang akan menampilkan White Shoes & The Couples Company, The Goodnight Electric dan The Adams.

POPCON Asia 2018 disponsori oleh Electronic City. Oxygen sebagai official internet provider dan Hotel Santika Premiere, ICE, BSD City sebagai official hotel partner.

Tiket POPCON Asia 2018 bisa dibeli langsung di ICE BSD Hall 3A, pada hari Sabtu dan Minggu, 22-23 September 2018. Tiket satu hari seharga Rp 104.500,- atau tiket dua hari seharga Rp 187.000,-.

Download POPCON Inc apps untuk Android dan iOS untuk mendapatkan informasi terbaru dan terkini mengenai POPCON Asia 2018. Untuk anak-anak yang tingginya dibawah 100 cm, gratis masuk.