Valve Rencanakan Rilis Steam China Segera

Valve Rencanakan Rilis Steam China Segera
Valve Rencanakan Rilis Steam China Segera

Setelah foto Perangkat VR Valve bocor ke publik, kini ada berita menarik tentang Steam. Apa itu? Ayo simak terus sobat LeJen! 😀

Valve dan partner mereka di China yaitu Perfect World akan membawa Steam ke dalam pasar mereka di China. Sampai saat ini mereka belum memberikan tanggal pasti kapan perilisan akan dilakukan. Valve menegaskan bahwa tidak ada perubahan pada Steam versi China, semua akan sama seperti Steam versi global.

Tepat pada minggu ini, analis Daniel Ahmad mengatakan bahwa Steam China sedang mencari pegawai dan telah meluncurkan official account di social media Weibo. Weibo adalah micro-blog mirip seperti twitter tetapi populer di China. Hal tersebut bisa kita asumsikan bahwa peluncuran Steam versi China sebentar lagi akan terlaksana.

Baca juga:  Red Dead Redemption 2 Berikan Fitur Menarik Jika Menonaktfikan Minimap

Steam versi China ini akan menyediakan akses baru untuk gamers dan developer pada pemilihan game yang beragam serta entertainment. Kerjasama antara Valve dan Perfect World bukan baru-baru ini saja, tetapi sudah dimulai sejak tahun 2012. Ketika anak perusahaan Perfect World memperoleh lisensi untuk mengoperasikan DOta 2 dan CS:GO di China.

Perfect World dan Valve akan bekerjasama dalam mempromosikan perilisan, marketing dan line-up game awal dari Steam versi China. Keputusan yang diambil oleh mereka cukup rumit, terlebih lagi Valve berurusan dengan negara yang jarang sekali ingin terlibat dalam media.