Bikin Geger! Headset VR Berlogo Valve Bocor

Bikin Geger! Headset VR Berlogo Valve Bocor
Bikin Geger! Headset VR Berlogo Valve Bocor

Baru-baru ini telah tersebar foto yang menunjukan headset VR (Virtual Reality) yang berlogo Valve di internet, Apakah benar?

Foto tersebut tersebar pertama kali pada website imgur pada 10 November lalu. Foto yang telah tersebar itu belum terverifikasi apakah benar akan ada Valve VR? Tetapi bisa kita perhatikan di dalam foto tersebut sangat mendetail, seperti adanya beberapa unit headset, logo yang terpampang pada boardnya.

Walaupun foto tersebut telah tersebar baru-baru ini, tetapi jika diperhatikan foto ini diambil pada bulan Juli 2018 (perhatikan foto diatas bagian monitor). Headset ini juga memiliki headphone built-in, SteamVR Sensor, serta 2 kamera tambahan dibagian depan. Kamera tersebut kemungkinan mirip seperti milik HTC Vive yang berfungsi untuk memperluas field-of-view. Padding pada headset ini sangatlah mirip dengan padding yang ada pada Knuckles controller milik steam.

Baca juga:  Mega Man 11 Diumumkan Rilis Untuk Switch, PS4, Xbox One, dan PC
Valve Knuckles Controller
Valve Knuckles Controller

Terlebih lagi Valve juga gencar membicarakan tentang pengembangan game VR oleh Valve. Dan Valve sendiri juga sedang bekerjasama dengan HTC Vive & Vive Pro untuk hardware milik mereka yang belum diumumkan secara resmi. Apakah ini cuma kebetulan? Jika hal itu benar, apakah headset ini akan di branding dengan merk Valve atau HTC?

Dilansir oleh Uploadvr.com , mereka memiliki sumber yang mengatakan bahwa benar bahwa foto tersebut merupakan prototype untuk Valve HMD. Memiliki fitur field of view sebesar 135 derajat milik Vive Pro. Mereka juga mengatakan bahwa headset ini mungkin akan dijual sekaligus dengan Knuckles Controller.

Hmm cukup menarik, apakah harganya akan nyaman dikantong gamers Indonesia? Buat sobat LeJen yang tertarik dengan hardware ini langsung nabung yak. Kapan lagi main Left 4 Dead pake VR?