[SPOILER] Ini Dia Penjelasan Mengenai Post-Credits Deadpool 2, Masih Menjadi “Film Keluarga”

Sebelumnya perlu kalian ketahui bahwa isi postingan ini adalah 100% spoiler “film keluarga” Deadpool 2, jadi jangan sampai kalian marah apalagi sampai kejang-kejang dan melampiaskannya kepada kami, karena kami sudah memperingati kalian. Ok? Lanjut!

Deadpool 2 memuat beberapa cuplikan film-film Marvel pada bagian adegan post-credits dengan cara yang tergolong cerdas dan secara keseluruhan terdapat 5 buah post-credits yang terdapat pada film ini. Banyak hal yang terjadi pada bagian post-credits dan banyak juga yang akan kita bahas, jadi langsung saja kita bahas. Cekidot!

Post-Credit Pertama Deadpool 2

Selama adegan after-credits pertama, kita melihat Negasonic Teenage Warhead mengutak-atik perangkat time-travel milik Cable, dan dia membuat alat itu bisa digunakan lagi (karena Cable berkata bahwa alatnya itu hanya bisa dipakai sebanyak 2 kali, yaitu saat dia pergi ke masa lalu untuk membunuh Firefist dan saat dia akan pulang, namun kesempatan kedua dia pakai untuk memutar waktu agar Wade Wilson selamat), dan Yukio juga terlihat di sini.

Negasonik lalu memberikan alat itu ke Deadpool. Setelah Deadpool meninggalkan tempat kejadian, baik Negasonik dan Yukio mengatakan bahwa mungkin itu bukan ide yang baik untuk Deadpool melakukan time-travel.

Apa artinya? Artinya adalah Deadpool akan menggunakan alat time-travel milik Cable untuk kembali ke masa lalu dan membuat beberapa perbaikan.

Post-Credit Kedua Deadpool 2

Deadpool meningkatkan akurasinya. Adegan selanjutnya adalah Deadpool yang kembali ke saat Vanessa dibunuh oleh Morena Baccarin. Dalam adegan itu, seorang pembunuh bayaran muncul dari pintu apartement Wade Wilson.

Deadpool mencoba membunuhnya dengan melemparkan penyembur keju krim padanya, tetapi gagal, dan si pembunuh akhirnya menembak dan membunuh Vanessa (ini adegan sedih yang muncul di awal film sih). Setelah itu dia mencoba mengejar pembunuh istrinya tetapi tidak dapat menangkapnya.

Namun, ketika Deadpool kembali ke masa lalu, dia tidak ingin kehilangan si pembunuh lagi, lalu dia memukulnya tepat di antara matanya dan membunuhnya sebelum dia melepaskan tembakan ke arah Vanessa.

Apa artinya? Artinya adalah keputusan ini tampaknya menyelamatkan hidup Vanessa. Jadi, Vanessa tidak jadi mati. Mungkin kalau di Indonesia sudah disebut mati suri dia.