BioShock Movie dibatalkan Seminggu Setelah Syuting Berlangsung

Cosplay Bioshock
Cosplay Bioshock

BioShock Movie – Sutradara Gore Verbinski, memulai debut film thriller terbarunya yang berjudul ‘A Cure for Wellness’ terhitung tiga hari lalu. Dia mempromosikan film-nya di forum Reddit pada sesi ‘Ask Me Anything’. Niat promosinya berakhir dengan penjelasan yang menarik dari status salah satu film lamanya yang tak pernah rampung: BioShock.

Bioshock Movie: Elizabeth Cosplay
Bioshock Movie: Elizabeth Cosplay

Beberapa dari kamu mungkin ingat Verbinski (yang juga mengepalai Pirates of Caribbean 1, 2, dan 3) sangat siap untuk menyutradarai film adaptasi dari game BioShock pada 2009, tapi proyek ini tiba – tiba gagal setelah dua bulan melakukan syuting – dan sekarang kita tahu apa sebabnya.

Baca juga:  4 Sekuel Film Avatar Mulai Diproduksi

“Kami menjalani delapan minggu untuk syuting perdana ketika masalah itu terjadi,” tulis Verbinski. “Film ini memiliki rating R (Restricted), Saya rasa itu sesuai, dan ini film yang mahal. Dunia BioShock yang kita buat sangat masif, kita tak bisa hanya mengunjungi suatu tempat dan syuting di sana”. Dari penjelasannya, Verbinski ingin “membuat keseluruhan universe BioShock,” keputusan ini membuat sang eksekutif Universal manahan tindakan itu.

Cosplay Bioshock
Cosplay Bioshock

Sang sutradara tersebut juga membeberkan kegagalan beberapa proyek film berstandar box office seiring waktu berjalan yang dan mungkin masalah yang sama membuat studio mundur. “Pada waktu yang sama ada beberapa film ber-rating R, film mahal ber-rating R yang tidak rampung”, tulis Verbinski. Kemungkinan penjelasan ini mengarah ke film Watchmen yang disutradarai Zack Snyder, yang berakhir memakai $107 juta yang awalnya di danai $130 juta.

Baca juga:  Stardew Valley Multiplayer Beta Direncakan Rilis Musim Semi Ini!

Dan sepertinya Verbinski bukan satu – satunya orang yang bisa membawa sebuah game ke layar lebar. Tapi para fans berharap ada seseorang yang akan memenuhi hasrat terindah dan membawa potensial sinematik pada game. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu masih ingin melihat film adaptasi BioShock atau membiarkan Hollywood meninggalkannya? Utarakan pendapatmu di kolom komentar.

BioShock Movie 2009: Dibatalkan.