Windows 10 Update: Eksekusi Game Lebih Bertenaga

Dengan Windows 10 Creators Update, free upgrade selama musim semi ini untuk pengguna Windows 10, Microsoft mengklaim game akan berjalan lebih cepat dan lancar dari biasanya.

Triknya dengan melibatkan elemen tambahan pada update ini berlabel “Game Mode”. Dan mode ini sepertinya diaktifkan secara manual – gamer dapat memerintahkan Windows 1o untuk memprioritaskan game yang sedang berjalan dengan cara mengorbankan sistem / aplikasi lain yang sedang aktif.

Sepertinya mode ini penuh dengan resiko yang mengakibatkan PC bekerja 2x lipat, jadi kamu segera disable game mode setelah menyelesaikan game kamu.

Baca juga:  Map Dan Case Terbaru Dari Counter-Strike: Global Offensive
Windows 10 Update: Menu Game Mode setelah menjalankan game.
Windows 10 Update: Menu Game Mode setelah menjalankan game.

Game Mode ini bisa kamu temukan pada menu settings, dan kamu akan menemukan tab “Gaming” yang menggabungkan opsi game-related options. Termasuk Game bar overlay ,Game DVR, dan tab Broadcasting.

Game Mode sendiri masih berupa tombol on-off, bisa ditemukan dengan menekan Windows-G yang akan menampilkan tab opsi game.

Windows 10 Update: Tab Gaming pada menu settings.
Windows 10 Update: Tab Gaming pada menu settings.

Setelah diaktifkan, Microsoft mengklaim sistem akan memprioritaskan performa kedua CPU dan GPU yang terdengar sangat efektif, seperti shortcut yang meningkatkan genjotan CPU.

Microsoft menambahkan beberapa game yang bisa kamu coba untuk menguji mode baru di in-game. Dan perlu diketahui beberapa game mungkin tidak akan bekerja sama sekali, atau mungkin belum saatnya.

Baca juga:  Spesifikasi, Harga dan Tanggal Rilis Generasi Kedua AMD Ryzen Threadripper Bocor!

Kamu dapat menonton preview dari Microsoft Game Mode di video ini yang memperlihatkan frame rates yang tinggi pada game tahun lalu “Forza Horizon 3. Dan jika kamu tak sabar ingin mencoba mode ini, kamu bisa meng-update-nya sekarang setelah kamu berpartisipasi program Windows Insider.

Windows Update Game Mode: 27 Januari 2017