35% Penjualan Ubisoft berasal dari DLC & Microtransaction

35% Penghasilan Ubisoft berasal dari DLC & Microtransaction
35% Penghasilan Ubisoft berasal dari DLC & Microtransaction

Ubisoft menjadi salah satu perusahaan di bidang video game yang cukup sukses, dan tergolong publisher raksasa. Kesuksesannya dalam membangun banyak franchise tidak diragukan lagi seperti Assassin’s Creed,Far Cry,dan lainnya. Dengan kemegahan dari franchise yang terbangun tentunya membuat tingkat penjualan dari Ubisoft cukup besar.

Taukah kamu bahwa penjualan terbesar Ubisoft berasal dari penjualan konten digital? Dalam industri game sekarang juga sudah sangat banyak menggunakan distribusi konten digital. Penjualan game secara digital yang sudah sangat umum dijaman sekarang,tentunya meningkatnya jumlah penjualan di sektor digital. Ada satu hal menarik lagi yaitu 35% penjualan dari Ubisoft berasal dari DLC dan microtransactions!

35% Penghasilan Ubisoft berasal dari DLC & Microtransaction

Mereka mendapatkan 745juta euro dalam 6 bulan, dimulai dari April hingga 30 September. Pada rentang waktu tersebut perilisan game besar hanya The Crew 2. Penghasilan mereka tetap meningkat sebesar 60% dibandingkan dengan tahun lalu, terutama peningkatan penjualan di ranah digital.

Baca juga:  Super Smash Bros. Akan Datang Ke Nintendo Switch!

Penghasilan Digital menigkat 51.5% dibandingkan dengan tahun lalu, dengan total 519 juta euro. 256 Juta euro dari penjualan full game, dan 262 juta untuk ‘investasi berulang oleh pemain’ atau biasa kita sebut DLC, item in-game,abodemen, dan pengiklanan. Jika kita hitung semua maka IBP (Investasi Berulang oleh Pemain) akan senilai 35.1% dari penghasilan mereka.

Penjualan DLC dan microtransactions ini menjadi ladang basah bagi publisher raksasa ini. Pantes aja doyan ngeluarin DLC ternyata oh ternyata memang laku banget! Atau jangan-jangan kalian salah satu yang menyumbang dari 35,1% tersebut? hayo ngaku!