Tanggal Release Windows 10 Spring Creator Update

Rilis publik dari apa yang disebut Windows 10 Spring Creator Update tampaknya akan segera terjadi. Windows Central melaporkan tanggal peluncuran update ini bertepatan pada tanggal 10 April.

Bersamaan dengan update ini, sumber-sumber lain mengatakan bahwa Microsoft telah menandatangani formasi Windows Insider Preview akhir dari Redstone 4 – nama internal untuk pembaruan besar Windows 10 berikutnya – Build 17133.

Jika tidak ada masalah, update ini (Build 17133) akan menjadi apa Rilis Microsoft ke produsen (RTM) untuk memuat produk baru. Build 17133 telah dirilis ke anggota Windows Insider Preview yang terdaftar dalam Fast Ring program uji beta publiknya terbuka untuk siapa saja yang tertarik.

Build 17133 itu sendiri tidak memperkenalkan fitur baru apa pun. Tetapi lebih baik memperbaiki masalah kecil pada rilis beta sebelumnya, sekalian sebagai tanda yang menunjukkan bahwa proses pengujian Microsoft telah selesai.

Pembaruan Musim Semi

Bahkan, Dona Sarkar menulis dalam posting blognya yang mengumumkan tentang tanggal rilis Build 17133 bahwa “kami berada dalam tahap pengecekan dalam kode final untuk mempersiapkan rilis versi finalnya.”

Mengetahui hal ini, mudah untuk percaya diri bahwa Microsoft sangat dekat untuk merilis versi resmi dan versi publik dari Windows 10 Spring Creator Update. Plus, tanggal rilis 10 April yang diklaim jatuh pada hari Selasa, yaitu hari-hari yang biasa digunakan Microsoft untuk melakukan pembaruan Windows 10.

Windows 10 Spring Creator Update diharapkan membawa sejumlah perubahan besar pada sistem operasi (OS), termasuk fitur timeline yang awalnya dijadwalkan untuk Fall Creator Update tahun lalu.