Sutradara ‘Shazam!’ Peringatkan Brie Larson Siapa Captain Marvel yang Asli

Shazam vs Captain Marvel

Jadi kebingungan tersendiri bagi kutu buku jika dilihat di masa lalu, dan sekarang makin menjadi-jadi di 2019: Captain Marvel atau Shazam!?

Baca juga: Respon Mark Ruffalo atas “Pemecatan” Oleh Russo Bersaudara & Hasil Unsensor Spoilernya di Acara Jimmy Fallon

DC Comics akan segera mengeluarkan film superhero baru yang dibintangi oleh Captain Marvel, walaupun mereka telah membuang lama namanya, sebulan setelah Marvel Studios mengumumkan film Captain Marvel, yang dulunya dibuat jauh setelah versi Fawcett Comics lebih dulu muncul.

Sepertinya sutradara Shazam!, David F. Sandberg lebih dulu menghadapi kebingungan ini, seperti yang terlihat dari postingan sosial medianya.

Karena Marvel memiliki hak paten dari Captain Marvel, mereka diperbolehkan mempublikasikan komik dan media lain dengan nama ‘Captain Marvel’. Sedangkan DC harus mempublikasikan Captain Marvel versinya sebagai Power of Shazam atau Trial of Shazam dan variasi lainnya. Ketika mereka melakukan pencetakan ulang komik ke 52 di 2011, DC akhirnya menyerah dan tak lagi menggunakan nama Captain Marvel, kepada superhero yang sekarang disebut Shazam!

Baca juga:  Don Cheadle Berikan 'Bocoran' Tentang Judul Avengers 4

Namun apa arti nama tersebut? Untuk Billy Batson sendiri, segalanya, anak baru gede yang tiba-tiba diwarisi kekuatan magis. Kekuatan tersebut diwariskan dari seorang penyihir bernama Shazam, ketika Billy mengucapkan namanya, dia menjadi pahlawan yang diperankan oleh Zachary Levi.

Dengan banyaknya film superhero yang akan hadir di 2019, termasuk Captain Marvel versi Marvel sendiri, ada banyak tekanan dalam kompetisi ini. Namun Sandberg tak berfikir Shazam! akan mendapatkan masalah untuk mencapai tujuannya.

“Karakter ini cukup unik, dan ini memenuhi berbagai anak yang ingin menjadi superhero dewasa, yang mana kita belum pernah melihatnya, ya kan?,” ucap Sandberg. “Jadi akan sangat menyenangkan jika film memiliki gayanya sendiri”.