Beranda Gaming Sony Ungkap Detail Pertama PS5, Apa Saja?

Sony Ungkap Detail Pertama PS5, Apa Saja?

Ray tracing audio, penggunaan SSD hingga tak ingin menamai PS5?

PlayStation 5 yang akan datang milik Sony kemungkinan akan menjadi pusat perhatian dan pionir kelas konsol. Kabarnya PS5 akan dilengkapi SSD dan ya! Backward compatibility dengan PlayStation 4. PS5 kemungkinan akan terlihat lebih besar dan garang, dan sayangnya tak akan hadir di tahun ini (mungkin di 2020).

Tak dipungkiri, PlayStation 5 akan memiliki spesifikasi yang lebih bertenaga untuk menyaingi grafik tinggi dan kebutuhan penyimpanan data game next-gen. Bagian berita terpentingnya, PlayStation 5 akan dilengkapi dengan solid state drive (SSD), sebuah perangkat yang dapat meningkatkan waktu loading antar zona di dalam game dan waktu rendering untuk lingkungan di dalam game secara signifikan. Sony tak mengungkapkan jenis atau tipe dari SSD.

Peningkatan audio akan menjadi fokus utama. Sementara “ray tracing” hanya digunakan untuk grafik, Cerny sang arsitek PS5 mengungkapkan soal keuntungan teknologi tersebut untuk audio. “merupakan hal yang sama seperti menggunakan pencahayaan melalui lingkungan,” ungkapnya. Hal ini memungkinkan para pemain dapat mendengarkan suara samar, suara saat mengendap di belakang musuh, contohnya.

Cerny tak memberikan detail tentang kapabilitas PS5 VR, namun mengatakan “VR sangat penting untuk kita,” yang menandakan PSVR headset sekarang akan kompatibel dengan konsol PS5.

Eksekutif Sony menghindari kata “PlayStation 5, dan lebih memilih “next-gen console,” walaupun setiap model sebelumnya menggunakan pola nama yang sama. PlayStation 4 rilis di 2013, tujuh tahun setelah peluncuran PlayStation 3. Apakah PlayStation 5 akan rilis di 2020 mengikuti pola perilisan konsol mereka terdahulu?

Populer minggu ini

Berita Terbaru

Review Terbaru