PS4 Update 4.50 akan Support Hard Drive Eksternal!

PS4 Update – Sony memamerkan preview update nanti untuk Playstation kemarin di blog nya. Yang mana fitur ini sangat ditunggu – tunggu oleh gamer: Hard Drive eksternal support.

Kamu bisa menambah eksternal storage pada update 4.50 nanti
Kamu bisa menambah eksternal storage pada update 4.50 nanti

Sementara PS4 owner masih berkutat dengan internal hard drives untuk menambah kapasitas storage-nya, pesaingnya, Xbox One telah lama memiliki fitur ini.

Untuk mempermudah user, Sony memberikan opsi sesimpel mungkin untuk mengganti internal storage. Tapi nampaknya menambah pekerjaan bagi usernya, seperti harus membuka casing luar PS4, reinstall system software, dan copy ulang semua data kamu, mendoksai gan.

Tapi pada Update yang akan datang: 4.50 software, Sony akhirnya menambah kemampuan eksternal storage PS4 hanya dengan plug and play. Dan kabarnya bakal support space Hard Drive hingga 8TB. Konten yang terinstall di drive eksternal akan langsung bersatu padu dengan internal drive.

Tampilan Custom Screen Playstation 4 pada udpate 4.50
Tampilan Custom Screen Playstation 4 pada udpate 4.50

Dan pada update yang sama juga, Sony menambah beberapa fitur seperti custom wallpaper, notifikasi yang lebih simpel, dan support 3D view Blu-ray virtual reality saat menggunakan PlayStation VR.

Info

Kamu bisa menikmati update ini sekarang juga jika kamu termasuk dalam kelinci percobaan PS4 beta program. Tapi Sony masih belum mengumumkan update ini untuk rilis dan digunakan oleh semua end user PS4.