Kerjasama Ultimo Hombre dengan Axis – ESports bagi Casual Gamer?

Ultimo Hombre

Ultimo Hombre – e-Sports mungkin sering terdengar seperti kompetisi yang di targetkan untuk gamer yang terbilang sudah professional atau bisa dibilang “hardcore“. Tapi, bagaimana jadinya jika e-Sports bisa di ikuti oleh gamer-gamer casual? Bayangkan saja jika orang tua mu atau guru sekolah mu berpartisipasi dalam event e-Sports. Nah, ini lah yang di targetkan oleh Ultimo Hombre.

Baca juga: Total Hadiah Puluhan Juta, Popcon Asia 2018 Tantang Para Cosplayer dan Costume Maker!

Eh bentar, sebelum kita lanjut mending kenalan dulu sama Ultimo Homber, apa sih Ultimo Hombre tuh?

Ultimo Hombre

Ultimo Hombre adalah perusahaan e-Sports global yang menjadi salah satu e-Sports pertama dalam menjembatani kesenjangan antara e-Sports profesional dan permainan kompetitif sosial.

Ultimo Hombre Crew

Diluncurkan di Inggris, Ultimo Hombre menyelenggarakan acara dan turnamen di seluruh dunia untuk membawa e-Sports ke khalayak yaang lebih luas. Setiap pengalaman unik disiarkan melalui YouTube, Twitch dan medsos lainnya untuk menyatukan komunitas lainnya yang tidak hanya merayakan dunia game yang kompetitif.

Pada tahun 2018, tercatat bahwa terdapat 7.6 Milliar orang di dunia, sebuah angka yang fantastis. Namun yang lebih mengejutkannya lagi, lebih dari 1.2 Milliar orang mengklaim bahwa dirinya adalah gamer.

Mark Adams, selaku pendiri Ultimo Hombre, mengatakan “Dunia esports saat ini lebih memihak kepada para gamer profesional, namun kenyataannya gamer profesional hanya mewakili kurang dari 1% gamer dunia. Di setiap negara selalu ada gamer kompetitif yang ingin merasakan pengalaman yang sama dengan para gamer profesional, namun tidak selalu mendapat kesempatannya.”

Dengan mengusung slogan ‘Everyone Can Play, Anyone Can Win‘. Ultimo Hombre memang menargetkan dan memberikan kesempatan agar semua orang dari semua level bisa berpartisipasi kedalam dunia e-Sports.

Ultimo Hombre dan AXIS akan menyelenggarakan event pertama nya dari seri “Ultimo Hombre AXIS Pyramid League” di Indonesia, yang akan berlangsung pada 10-11 Agustus 2018, The Hall, Senayan City, Jakarta.

Ultimo Hombre AXIS Pyramid League

Ultimo Hombre
Ultimo Hombre Axis Pyramid League – esports.id

Akan ada banyak game menarik yang dipertandingkan salah satunya adalah Mobile Legends, Dota 2, PUBG, dan CS:GO, dengan total nilai hadiah mencapai lebih dari Rp. 300 juta. Lalu, katanya casual gamer bisa berpartisipasi, kok game nya begitu semua?

Jangan berkeluh kesah dulu, karena Ultimo Hombre juga memberikan sarana bagi mereka casual gamer. Mulai dari bermain Fifa, Mario Kart, Tekken bahkan bermain di area game klasik seperti Street Fighter 2. Bagi kalian yang ingin berdansa, Ultimo Hombre juga menyediakan Dance Dance Revolution.

Lalu, bagaimana caranya berpartisipasi dalam event ini? Pendaftarannya pada akhir Juli ini dan kualifikasi nya akan dilaksanakan secara online pada awal agustus. Final nya akan diselenggarakan di Jakarta.