Total Hadiah Puluhan Juta, Popcon Asia 2018 Tantang Para Cosplayer dan Costume Maker!

Bumilangit Cosplay Challenge

Perhelatan POP CULTURE berskala internasional, POPCON Asia akan kembali diselenggarakan pada 22-23 September mendatang di ICE, BSD, Tangerang. Dengan skala yang lebih besar, acara ini akan menjadi tempat yang spesial bagi para Cosplayer dan Costume Maker dari dalam dan luar negeri.

Karena berbeda dari tahun sebelumnya, POPCON Asia 2018 menghadirkan lebih banyak kategori, tentunya dengan hadiah yang lebih banyak.

Cosplay Challenge

Popcon Asia 2018 Armor

Acara Cosplay di Indonesia, khususnya Jabodetabek saat ini sudah semakin berkembang. Hampir setiap minggu kita bisa lihat ada acara cosplay di mal, kampus, dan event-event lainnya. Kualitas kostum mereka juga terus meningkat. Sebagai bagian dari kegiatan Pop Culture, POPCON Asia mendukung mereka untuk terus berkarya, serta memaksimalkan skill dan performa mereka. Dengan kategori dan hadiah yang lebih banyak, “POPCON Cosplay Challenge” ini diharapkan menjadi tempat berkumpulnya anak muda kreatif yang jago perform dan membuat kostum.

Popcon Asia 2018 Non-Armor

Tahun ini POPCON Asia menyediakan kategori Armor dan Non-Armor, dengan total hadiah masing-masing kategori @Rp.9.000.000,-. Kategori lainnya adalah Karakter Lokal dan Pembuat Kostum (Costume Maker). Untuk kedua kategori ini, POPCON bekerjasama dengan Bumi Langit. Yakni melombakan 15 karakter pahlawan super dari komik Bumi Langit untuk kategori Cosplay dan Costume Maker.

Kategori Costume Maker ini adalah kategori baru yang baru pertama kali dilombakan di Indonesia. Kategori ini menjadi pilihan tepat bagi para pembuat kostum yang selama ini masih malu-malu atau tidak berbakat perform, tapi kostum-kostumnya sudah banyak digunakan oleh para cosplayer lain.

Costume Maker Challenge

“Bumi Langit punya banyak sekali karakter yang ingin diperkenalkan kepada publik selain penggemar komik, khususnya yang bergenre aksi dan super hero. Dan POPCON Asia merupakan ajang yang tepat. Kami juga memberikan kesempatan pada costume maker, yang selama ini sudah banyak terlihat karyanya, tapi masih belum terekspos, untuk bisa tampil, dan bangga dengan karya-karya mereka. Karena kami juga akan memberikan kesempatan pada kostum-kostum ini untuk tampil di film layar lebar,” terang Yenny Wangsawidjaja, Managing Director POPCON Inc.

Bumi Langit

Sama halnya seperti Marvel dan DC Comics dari Amerika. Bumi Langit juga mulai merintis kehadiran karakter-karakter pahlawan super mereka ke layar lebar. Diantaranya adalah “Gundala” yang disutradarai oleh Joko Anwar. Ajang ini tentunya bisa menghubungkan para costume maker ke industri hiburan yang lebih besar.