[SPOILER] Kisah Avengers Berlanjut dengan judul baru, EndGame?

Thanos Pull Moon to Avengers

Halo, LeJen sudah ingatkan ya bahwa di artikel tentang Avengers ini ada kemungkinan spoiler yang menyebabkan kamu hipertensi tinggi hingga edgy berkelanjutan. Masih penasaran? Sok di simak.

Baca juga: Panduan Menonton Film Marvel Cinematic Universe Secara Berurutan

SPOILER ALERT!

Thanos vs Avengers

Judul dari Avengers 4 telah lama menjadi misteri, dikarenakan kabar kemunculan Avengers 3 dan Avengers 4 yang tak akan memakai nama Avengers: Infinity War Part 1 dan Avengers: Infinity War Part 2. Sudah lama kabar ini mencuat bahwa Avengers 4 akan menjadi spoiler untuk Avengers: Infinity War. Namun sejak film ini telah diputar, judul Avengers 4 masih belum terungkap, dan muncul lah fan theory ke permukaan. Perlu diingatkan kembali, fan theory yang LeJen rangkum belum tentu kebenarannya dan memungkinkan adanya spoiler di Avengers: Infinity War ataupun yang akan datang. Avengers 4 dalam fan theory dikabarkan akan memakai nama ‘Avengers: EndGame’.

Sebelumnya judul ke 4 Avengers pernah diungkapkan oleh Zoe Saldana (Gamora) hingga membuat interview di takedown. Zoe sempat menyebutkan ‘Infinity Gauntlet’ namun pernyataan itu bukanlah judul yang sebenarnya. Marvel pun juga berencana mengulur waktu untuk mengungkapkan judul dari episode bersambung Infinity War. Marvel baru-baru ini juga mengumumkan bahwa mereka tidak akan menghadiri Comic-con di tahun ini. Sambil menunggu kepastian, judul yang di dapatkan dari fan theory ini sangat legit, karena sangat melekat dengan cerita klimaks di Infinity War.

Baca juga:  Kumpulan Foto Terbaru 'Spider-Man: Far From Home' Perlihatkan Kostum baru Spider-Man

Saat adegan akhir Infinity War dimana Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) menggunakan Time Stone untuk menuju masa depan, dan melihat kemungkinan yang ada saat bertarung dengan Thanos (Josh Brolin). Ketika kemungkinan yang ia lihat tak di jabarkannya, dia berkata bahwa Avengers akan menang hanya satu kali banding ratusan ribu kemungkinan yang ada. Walaupun mereka dapat meraih kemenangan, namun kemenangan tersebut tidak akan menjadi akhir bahagia untuk semuanya.

Doctor Strange merupakan salah satu dari beberapa Avengers yang di hapus keberadaannya setelah memberikan Time Stone kepada Thanos, dan berkata kepada Tony Stark (Robert Downey Jr.) bahwa tak ada jalan lain, dan saat-saat akhir Doctor Strange berkata, “We’re in the endgame now.” Avengers: Endgame sangat cocok untuk sekuel lanjutan Infinity War yang menutup pase ke 3.

Baca juga:  Rilis Ulang, L.A. Noire Menuju Nintendo Switch, PS4, Xbox One, dan VR

Pase ke 4

Untuk saat ini, pase ke 4 akan dihadiri film Spider-Man: Homecoming 2 yang akan rilis pada 5 Juli 2019. Hanya selang 2 bulan dari Avengers 4, dan untuk Guardians of Galaxy 3 masih belum memiliki tanggal rilis pasti. Ada desas desus tentang garapan film berjudul Black Widow di pase ke 4 namun masih belum ada konfirmasi kapan akan terjadi.

Marvel menghadiri press event pada musim gugur di 2014 ketika mereka mengumumkan barisan pase ke 3. Dan jika memungkinkan, Marvel mungkin juga akan mengadakan event untuk mengumumkan judul lineup pase ke 4, semoga. Dan untuk sampai saat ini, cobalah untuk bersabar dengan fan theory hingga bila nanti saatnya telah tiba. Tetet tet tet tet tetew~