Beranda Marvel Salah Satu Adegan Post-credits Captain Marvel Menjadi Kunci Avengers: Endgame!

Salah Satu Adegan Post-credits Captain Marvel Menjadi Kunci Avengers: Endgame!

Dan satu yang membuat jerih payah 10 tahun Marvel terbayarkan

Spoiler mid-credits dan post-credits untuk Captain Marvel dan Avengers: Infinity War.

Kembali di 2008, ketika Nick Fury nongol di rumah Tony Stark dan mengundangnya untuk bergabung dengan Avengers Initiative setelah credit. Hingga saat itu cuplikan post-credits turus menjadi bagian Marvel untuk menjabarkan cerita selanjutnya.

Tujuannya sendiri, mereka membangun antisipasi para penggemar dan penonton untuk serial movie yang akan datang. Timeline terakhir Avengers: Infinity War diakhiri dengan Nick Fury meminta pertolongan ke Captain Marvel dengan pager bahula sebelum ia menghilang.

Ketika film MCU terbaru, Captain Marvel rilis, kenapa Nick Fury memanggilnya saat keadaan krisis, semua dijelaskan dengan baik sebelum peristiwa Infinity War, kembali di tahun 1990an. Yaa sekitaran itu lah. Pada cuplikan mid-credits scene, Captain Marvel muncul ke timeline MCU saat ini. Dan hal ini membuat posisi Captain Marvel pas untuk bergabung dalam film Avengers: Endgame, di 26 April nanti.

Apa yang terjadi di cuplikan mid-credits?

Pada momen mid-credits Captain Marvel terlihat mereka bertemu berdekatan setelah peristiwa Avengers: Infinity War. Captain America, Black Widow, James Rhodes, dan Bruce Banner melihat pemusnahan masal yang masih berlanjut. Semua sisa dari para pahlawan tersebut memutuskan berkumpul untuk rencana melawan Thanos.

Mereka menemukan pager milik Nick Fury, dan mereka sadar ia mengaktifkannya sebelum lenyap. Setelah Rhodey mengatakan “berhenti melakukan apa yang pager itu lakukan sebelumnya,” mereka mencoba mencari cara agar dapat mengaktifkannya kembali. Mereka tak tahu apa yang dilakukan pager tersebut, tapi sepertinya sangat penting. Dan ternyata, eng i eng, pager berhenti menyala karena Captain Marvel telah datang. Mendatangi lab, melihat mereka dengan tatapan skeptis dan bertanya: “Dimana mang Fury?”

Sisi terbaiknya?

Cuplikan tersebut tergolong kurang dari satu menit, namun masih membawa kesan yang menjanjikan dalam pengembangannya. Kenapa? Karena membuat Avengers: Endgame tak akan banyak membuang waktu hanya untuk kedatangan Captain Marvel, atau semisal segmen dimana ia secara dramatis muncul untuk menyelamatkan para Avengers.

Captain Marvel mendapatkan peran penting di Endgame, tapi para penggemar Marvel cukup khawatir soal tokoh ini, sebagai pendatang baru, tiba-tiba menguasai jam tayang para karakter lama yang telah bertahun-tahun berbagi kisah melalui banyaknya film dibaliknya. Penguasaan jam tayang mungkin masih bisa terjadi, but who knows? Marvel selalu punya ide bagaimana untuk menghidupkan peran para karakter.

Ada beberapa jalur cerita sebelum Endgame memanas. Masa lalu para pahlawan super yang dikemas dengan kesalahpahaman atau konfilk agenda antar pahlawan, yang selalu diakhiri dengan perkelahian diantara keduanya. Naskah yang ditulis oleh penulis yang tahu para penggemarnya suka melihat siapa yang bakal menang di antara pahlawan super idola mereka. Akan selalu ada dimana momen pertarungan antar Avengers yang bertahan dan Captain Marvel atas hilangnya Nick Fury dan mencuri pager-nya.

Atau mungkin adegan ini akan ada setelah Endgame. Cuplikan post-credits di 2015 Ant-Man, dengan Captain America dan Falcon yang berhadapan dengan Bucky Barnes, ternyata menjadi rangkaian ditengah film MCU selanjutnya, Captain America: Civil War. Ada kemungkinan cuplikan ini, dengan kedatangan Captain Marvel, terjadi jauh setelah Endgame. Kita bakal mengetahui jawabannya di bulan depan.

Apa yang benar-benar terjadi di cuplikan post-credits?

Nick Fury Eye

Yang satu ini cukup simpel: Goose, yang seharusnya hanya seekor kucing yang melalang buana di basis Captain Marvel semasa masih jadi pilot manusia bernama Carol Danvers, memuntahkan Tesseract ke arah meja Nick Fury. Yang terlihat pada film tersebut, Goose merupakan bangsa Flerken, mahluk alien yang menyerupai kucing Bumi.

Di film, Goose menelan Tesseract, untuk membuatnya tetap aman dari alien Kree. Dia kemudian memuntahkannya ke meja Fury. Hal ini menjelaskan bagaimana Tesseract berakhir menjadi perebutan, sejak bagian penting MCU berlanjut.

Populer minggu ini

Berita Terbaru

Review Terbaru