Xbox Controller Dipakai di Kapal Selam Milik Navy?

Xbox controller untuk kapal selam? Kapal selam serang Navy kelas Virginia terbaru, USS Colorado (SSN-788), baru saja ditugaskan di Providence, Rhode Island. Kapal selam kelas Virginia ke-15 yang bergabung dengan armada Angkatan Laut (Navy), memiliki panjang 377 kaki (114,91 meter) dan bertenaga nuklir.

Kapal selam ini mampu memuat 130 orang di dalam kapal, mampu melaju dengan kecepatan maksimal 25 knot di bawah air, dan memiliki dua tabung rudal besar yang masing-masing dapat meluncurkan enam rudal Tomahawk.

Kapal selam ini adalah kapal Angkatan Laut keempat yang diberi nama Colorado, yang berasal dari kapal uap dengan tiga tiang yang bertempur dalam Perang Saudara.

XBOX Controller?

Kapal selam ini juga memiliki sesuatu yang mungkin tidak asing lagi bagi kalian, dan bisa kalian temukan di dekat console kalian. Sesuatu ini juga akan digunakan oleh para pelaut untuk mengoperasikan periskop kapal selam ini, yaitu sebuah XBOX controller.

Periskop di kapal selam ini tidak seperti yang kalian lihat di bioskop. Periskop di kapal selam kelas Virginia memiliki dua tiang fotonik yang bisa berputar 360 derajat pada lengan teleskopik. Kamera beresolusi tinggi menampilkan gambar yang mereka tangkap di beberapa monitor yang terpasang di dalam ruang kontrol.

Baca juga:  Tips Cara Rooting Android dengan Mudah

Angkatan Laut yang bertugas memberikan umpan balik mengenai sistem kontrol dari beberapa perwira muda. “Apa yang bisa kita lakukan untuk membuat hidupmu lebih baik?” Letnan J.G. Kyle Leonard, perwira asisten perwira AS John Warner, bertanya. “Dan salah satu halnya adalah kontrol untuk periskop. Ini sangat berat. “

Lebih Murah

Lockheed Martin menguji berbagai sistem kontrol di laboratorium penelitian super rahasia, yang dijuluki Area 51, dekat Washington DC. Bukan hanya joystick dari video game yang dia uji, Lockheed Martin juga telah bereksperimen dengan teknologi seperti meja dengan fitur banyak titik sentuh, tablet, Kinect, dan Google Earth untuk memajukan sistem yang sudah ada di dalam kapal selam.

Ternyata banyak pelaut yang secara intuitif terbiasa menggunakan kontroler video game, dan mereka bisa dengan mudah mempelajari bagaimana mengoperasikan periskop dalam hitungan menit. Sistem tiang saat ini berharga sekitar $ 38.000. Sebuah controller Xbox? Hanya sekitar tiga puluh dolar. Lebih murah kan?

Baca juga:  Project xCloud: Main Red Dead Redemption 2 dan Game Terbaru Lainnya Melalui Smartphone-mu!

“Joystick yang ada saat ini sama sekali tidak murah, dan hanya dirancang untuk muat di kapal selam kelas Virginia,” kata Kepala Senior Mark Eichenlaub. “Saya bisa pergi ke toko video game dan membeli Xbox controller di manapun di dunia, jadi itu membuat penggantian yang sangat mudah.”

Kontroler video game adalah salah satu dari banyak inovasi yang digunakan Angkatan Laut saat transisi ke abad ke-21. Mereka bahkan sudah menggunakan simulator virtual-reality untuk melatih pelaut, dan mengeksplorasi teknologi seperti percetakan 3D dan drone bawah air.

“Mereka ingin membawa pelaut dengan apa yang mereka miliki di rumah, di laptop pribadi mereka, desktop pribadi mereka, apa yang tumbuh bersama mereka di dalam kelas,” kata Eichenlab.