Rumor Judul ‘Avengers 4’ Mencuat, Avengers: Annihilation?

Para penggemar Marvel sudah mulai menggebu-gebu persoalan detil sneak-peek judul Avengers 4, dan salah satu rumor ini memiliki petunjuk yang besar.

Baca juga: Avengers 4: Chris Evans Ucapkan Kata Perpisahan

Berdasarkan rumor terbaru yang dipublikasikan oleh MCU Cosmic, judul dari Avengers 4 adalah Avengers: Annihilation. Dalam laporan tersebut, judul itu dapat dilihat pada foto “look hard” Russo bersaudara baru-baru ini. Nampaknya, dengan dua buah huruf yang terlihat di foto terlihat simbol “As”.

Foto “Look Hard” yang dibagikan oleh Russo Bersaudara

Joe Russo Look Hard Judul Avengers 4

Untuk beberapa penggemar Marvel, kosa kata Annihilation berpotensi menjadi kata yang cukup menarik, nama tersebut sempat mencuat pada miniseries Marvel Comic pada 2006 silam. Ditulis sendiri oleh Keith Giffen, cerita yang menghubungkan banyak karakter Marvel Cosmic melawan Annihilus, Raja dari Negative Zone. Thanos berakhir memerankan peran yang unik pada timeline ini, ia berakhir dibunuh oleh Drax the Destroyer dan bergabung dengan Mistress Death.

Jika Annihilation benar-benar menjadi judul untuk Avengers 4, bayangkan saja berapa banyak jalan cerita pada komik untuk membangun cerita ini. Mengingat film ini bertujuan untuk membangun jalan baru.

“Aku tak yakin ada komik yang berkolerasi dengan ini,” Ungkap Joe Russo pada ComicBook. “Aku memikirkan wilayah baru dengan Avengers 4. Jika sesuatu, Aku pikir akan menarik setelah melihat ke belakang dan melihat beberapa film Marvel dan melihatnya melalui pandangan yang berbeda. Tapi aku tidak berpikir komik apapun akan memiliki potensial untuk di bawa ke layar lebar”.

Namun sekali lagi, sangat mudah untuk melihat bagaimana Annihilation akan cocok dan berpotensial menjadi judul untuk film Avengers 4. Hal itu juga cocok dengan tindakan Thanos yang mengakibatkan separuh mahluk hidup di alam semesta lenyap. Dan sepertinya juga kali ini Avengers 4 akan dibawa ke alur yang lebih gelap.

Pendapat Staf MCU soal Avengers 4

“[Avengers 4] akan jauh dari perkiraanmu,” tutur penulis naskah Infinity War dan Avengers 4, Christopher Markus. “Film ini sangat berbeda dari yang kamu perkirakan…Juga…[kematian] tidak bisa dipungkiri. Aku hanya ingin mengatakan padamu kenyataan ini, dan semakin cepat kamu menerimanya, semakin cepat pula kamu menuju tahap selanjutnya (duka nestapa duh)”.

“Umpamakan seperti ini,” tambah Stephen McFeely. “Aku pikir [Infinity War] merupakan film yang ditargetkan untuk penonton dewasa. Banyak kelucuan yang terjadi, aku akui itu, but boi, hal ini akan terus naik satu tingkat untuk santapan dewasa. Yang keduanya pun penargetan untuk penonton dewasa. Kami memiliki pilihan ini, dan syukurnya hal ini membuatmu menikmatinya. Film ini di kerjakan dari studio yang sama, pekerja film yang sama. Keduanya ditulis pada waktu yang sama, syuting di waktu yang sama. Keduanya benar-benar terhubung, namun keduanya sekali lagi film dengan pribadi yang berbeda, satunya akan menjadi klimaks apa yang terjadi sebelumnya”.

Bagaimana menurutmu dengan rumor judul yang beredar? Ungkap pendapatmu di kolom komentar yak.