Pahlawan Marvel Ini Sama Sekali Tidak Melawan Thanos di Avengers: Infinity War!

Thanos vs Avengers Infinity War

Avengers: Infinity War dianggap sebagai film dimana semua pahlawan Marvel Cinematic Universe bersatu melawan sang Mad Titan, Thanos, namun ternyata ada satu pahlawan yang sama sekali tak melakukannya.

Baca juga: Sutradara ‘Ant-Man and The Wasp’ Ingin Janet Van Dyne Jadi Penjahat!

Thanos memiliki beberapa pertemuan dengan berbagai anggota Avengers dan Guardian of the Galaxy dalam film tersebut. Dia mulai menjatuhkan Thor dan para Asgardians, kemudian bertarung dengan beberapa Guardians di Knowhere. Dia mendapatkan pertarungan yang fantastis dengan Iron Man, Spider-Man, Doctor Strange, dan the Guardians di planet Titan, dan kemudian pergi ke Bumi dimana dia melawan semua sisa pahlawan yang berada di Wakanda.

Namun dari semua itu, dia sama sekali tidak berhadapan dengan Rocket.

Rocket sebelumnya pergi dengan Thor ke Nidavellir ketika Guardians lainnya berhadapan dengan Thanos di Knowwhere dan Titan. Ketika Mad Titan menyerang Bumi, Thor dan Groot bergegas karena mendapat panggilan dari Captain America, namun Rocket sama sekali tidak ada menyentuh Bos terakhir tersebut, membuatnya menjadi satu-satunya pahlawan di film yang tidak mencoba menghadapi Thanos secara langsung.

Di Reddit terjadi perdebatan panjang atas masalah itu. Beberapa percaya ada salah komunikasi. Rocket belum pernah terhubung dengan sistem komunikasi Avengers, dan itu kenapa dia tidak mendengar perintah Captain America. Hal itu juga menjelaskan kenapa Thor sangat telat bergabung dalam tertempuran.

Yang lain merasa lebih ke alasan logika. Rocket tahu bahwa senjata dan bahan ledakannya tak akan menimbulkan efek yang kuat, dan membiarkan yang lain untuk mengurus sang Mad Titan tanpa membahayakan dirinya.

Hal ini bisa menjadi arc yang dramatik untuk Rocket di Avengers 4. Jentikan jari Thanos menyebabkan Rocket kehilangan semua keluarga Guardians-nya dengan pengecualian Gamora, yang dibunuh duluan oleh Thanos. Sekarang, sebagai salah satu dari beberapa pahlawan yang selamat di Marvel Universe, Rocket akan mendapatkan motivasi lebih untuk menghadapi Thanos.