Sudah Punya PSVR? Katanya Bisa Pair ke XBOX One & PC Loh!

Playstation VR katanya bakal bisa di pair dengan konsol Xbox One dan PC, tapi para user jangan terlalu berharap PSVR bakal berfungsi dengan sempurna.

Topik ini dibahas pada forum diskusi Reddit, bahwa Xbox atau PC bisa terkoneksi dengan PSVR processor unit lewat HDMI. dan pihak IGN pun sepertinya meng-iyakan berfungsinya PSVR di konsol Xbox One. Namun, perangkat ini bakal menampilkan beberapa potongan Cinematic dari PSVR. Pada dasarnya, agan bakal melihat layar yang mengambang ga jelas yang harusnya menampilkan proyeksi home screen dari PS4, Tampilan Xbox One yang biasa di sebut “dashboard” bakal nongol ketika konsolnya dicolok ke processor unit yang disedian ama PSVR.

Karena  Xbox tidak disertai update kompatibel PSVR yang seperti dilakukan PS4, kita gak bakalan bisa menggunakan fungsi head tracking atau bisa disebut 360 (derajat no scope). Head tracking pada PSVR ini berfungsi sebagai pengatur posisi suara disekitar area game, jadi suara bakal otomatis mengikuti arah kepala menghadap, biar kelian lebih real gitu wkwk. Dan katanya tampilan kualitas gambar pada PSVR akan berkurang saat dipakai untuk Xbox One.

 

Isu lainnya muncul pada sebuah diskusi di reddit yang mengatakan Wii U juga bisa di pair ke PSVR namun pihak IGN tidak menjamin komaptibilitasnya, wkwk ..

Oh iya, bagi yang belum tahu, PSVR telah rilis Worldwide pada tanggal 14 Oktober kemarin, jadi kalian bisa memesannya sekarang di toko kesayangan kalian. Dengan kemunculan PSVR, perusahaan sony memprediksi penjualan PSVR akan melampaui 2 Juta perangkat pada akhir 2016! Wao, terkesima gue gan, percaya diri amet!