Cara Menginstal Aplikasi Android dengan Benar

Android Pie

Cara Menginstal Aplikasi Android dengan Benar! Jika Anda baru di dunia ponsel pintar, Anda mungkin mendengar kata “aplikasi” terselip di sekitar sekelompok. Tetapi tidak mendapatkan banyak informasi tentang apa sebenarnya mereka dan bagaimana mendapatkannya. Kami senang membantu Anda melalui langkah pertama Anda untuk menikmati apa yang mungkin merupakan bagian terpenting dari memiliki ponsel cerdas.

Menginstal Aplikasi Android
Menginstal Aplikasi Android

Apa itu aplikasi?

Aplikasi di komputer dibuat oleh pemrogram untuk memenuhi tugas-tugas tertentu, Untuk menggunakan aplikasi, Anda harus Menginstal Aplikasi Android dan menyimpannya di perangkat yang Anda gunakan, meskipun banyak aplikasi yang diinstal di ponsel Anda sebelum kamu membelinya. Aplikasi dibuat untuk berjalan di jenis perangkat tertentu. Ketahui tentang Informasi Teknologi untuk menambah pengetahuan anda.

Misalnya, Anda tidak dapat menginstal aplikasi yang dibuat untuk iPhone pada perangkat Android, dan sebaliknya. Sebagian besar aplikasi Anda harus secara eksplisit meluncurkan untuk digunakan, tetapi kadang-kadang aplikasi berjalan dengan tenang di latar belakang dan mulai hidup dalam keadaan tertentu.

Sebagai pengguna, kita dapat berinteraksi dengan aplikasi dalam beberapa cara, termasuk mengetik teks, mengetuk ikon dan item menu, menyapu jari kita melalui mereka, dan bahkan berbicara kepada mereka.

Baca juga:  Ini Pendapat Hideo Kojima Tentang Nintendo Switch

Terkadang pengembang mengenakan biaya untuk kemampuan memasang aplikasi di perangkat Anda. Sementara terkadang mereka memberikan aplikasi secara gratis dan mengandalkan bentuk pendapatan lain. Ini dapat mencakup menjalankan iklan di dalam aplikasi mereka, atau membatasi fungsi ke versi premium dari aplikasi yang sama.

Tahukah Anda Tentang Perkembangan Android Saat ini?

Pengembang akan sering memperbarui aplikasi yang mereka miliki untuk dijual agar membuatnya berjalan lebih stabil atau memperkenalkan fitur baru. Mendapatkan fitur-fitur baru tersebut mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi lagi, yang biasanya terjadi secara diam-diam di latar belakang dan menghasilkan tidak ada informasi yang hilang yang terkait dengan aplikasi.

Itu semua baik dan bagus, tapi tepatnya aplikasinya? Jawaban singkatnya hanya tentang segala hal. Yang menyenangkan tentang ponsel yang kami miliki saat ini adalah bahwa mereka memiliki banyak kekuatan pemrosesan, sadar lokasi, dapat terhubung ke Internet, memiliki kamera beresolusi tinggi, dan layar besar yang tajam.

Pengusaha terus-menerus bereksperimen dengan cara-cara baru untuk memanfaatkan teknologi ini untuk kasus-kasus penggunaan yang belum pernah dipertimbangkan sebelumnya, atau, lebih sering daripada tidak, menambahkan putaran baru untuk tugas-tugas yang sudah biasa kita buat.

Baca juga:  Rilis di Indonesia, Harga Smartphone Redmi 5A di Bawah 1 Juta Rupiah

Seperti halnya, aplikasi dapat membiarkan Anda mendengarkan musik, memetakan lokasi Anda, bermain game, menonton video, berhubungan dengan teman, dan banyak lagi. Hampir semua yang Anda lakukan di ponsel Android Anda dilakukan melalui aplikasi.

Bagaimana Cara Menginstal Aplikasi Android?

Tempat terbaik untuk mendapatkan aplikasi Android adalah Play Store. Google menjual aplikasi di sini, bersama dengan konten lain seperti buku dan film. Kemungkinannya adalah Anda sudah memiliki akun Google yang dikaitkan dengan pembelian Play Store Anda. Ingat bahwa setelah Anda membeli atau mengunduh aplikasi. Anda dapat mengunduhnya lagi di kemudian hari jika Anda mau, jadi jangan khawatir tentang menghapusnya atau ingin menggunakannya di tempat lain.

Menginstal Aplikasi Android Anda harus memberikan kartu kredit atau informasi pembayaran lainnya jika Anda ingin membeli aplikasi, meskipun ada banyak opsi gratis di luar sana. Ada sumber lain untuk aplikasi Android, seperti Amazon Appstore dan Humble Bundle, tetapi tetaplah di Play Store untuk saat ini.