Mainkan Game Steam Anda Lewat Smartphone Menggunakan Aplikasi Steam Link

Valve telah mengumumkan dua aplikasi mobile gratis yang akan memungkinkan Anda untuk memainkan game atau video apa pun di Steam Library Anda pada iOS atau Android yang telah didukung. Aplikasi Steam Link dan Steam Video app akan  membuat Anda bisa bermain game atau menonton video yang ada di Steam Library Anda menggunakan Smartphone.

Baca Juga: Black Ops 4 PC Diberikan Perhatian Khusus Oleh Activision

Gunakan Aplikasi Steam Link , Mainkan Game Steam Menggunakan Smartphone

Aplikasi Steam Link
Steam Library

Aplikasi Steam Link akan diluncurkan pada tanggal 21 Mei 2018 untuk perangkat Android dan iOS. Steam Link ini memungkinkan Anda untuk memainkan game di PC Anda kemudian Anda streaming dan memainkannya di smartphone Anda seperti Playstation 4 Remote Play dan Nvidia Game Stream. Aplikasi ini membutuhkan jaringan 5Ghz atau terhubung dengan kabel ethernet agar dapat bermain dengan lancar.

Steam Link untuk smartphone akan mendukung Steam Controller, MFi Controller dan perangkat controller lainnya. Aplikasi Steam Video juga akan diluncurkan pada kedua platform mobile. Aplikasi Steam Video memungkinkan pengguna untuk menyaksikan video atau film yang tersedia di Steam menggunakan smartphone Anda. Mirip dengan hardware Steam Link yang menjadikan koneksi internet menjadi faktor utama agar kualitas streaming lancar di kedua aplikasi.

Steam Video juga bisa digunakan untuk menyimpan video atau film untuk dinonton secara offline tanpa diperlukannya internet. Steam Video akan dirilis pada musim panas tahun ini.