Peraturan Baru Di Season 4 Overwatch

Season 4 kini telah di mulai, itu berarti kita harus bersiap dengan meta yang di bawa oleh Overwatch. Bersamaan dengan itu, ada update 2.05 yang isinya sama seperti apa yang ada di patch PTR kemarin. Bisa di katakan meta yang di bawa sekarang akan berpusat pada Bastion dan mungkin juga dengan hero ke 24 Orisa. Season 4 hadir dengan peraturan serta sistem yang berbeda, membuat Overwatch semakin dinamis lagi. Yuk kita liat apa saja yang di bawa oleh update an kali ini.

Season 4 : New Ranking System

Sebelumnya penempatan rangking sangatlah susah, apalagi banyak orang yang melakukan throwing dengan sengaja. Hal ini membuat player lain akan kesusahan dalam menaikan skill rating merka. Akhirnya di buat sistem dimana mendapatkan ranking terendah dan tertinggi menjadi semakin susah. Di tambah untuk ranking 500 kebawah tidak akan di tampilkan pada saat memasuki game.

Baca juga:  Hero Baru, Nerf dan Buff : Overwatch New Meta?

Pada season kali ini decay system untuk tier Diamond, Master, Grandmaster mengalami perubahan juga. Sebelumnya untuk mempertahankan skill rating, mereka harus bermain setidaknya satu kali dalam seminggu. Tapi setelah update player dengan skill rating diatas 3000 harus bermain tujuh game dalam kurun waktu seminggu. Hal ini tentunya akan membuat penempatan skill rating player akan menjadi lebih akurat lagi. Dan juga persaingan di tier atas akan lebih seru dan lebih hidup sehingga akan terlihat lebih bermakna. Ketika player bermain satu kali maka akan memukul mundur waktu decay menjadi 24 jam lagi. Para player juga bisa langsung bermain sekaligus tujuh kali dalam kurun waktu satu hari, sehingga player bisa menunggu reset waktu seminggu kemudian.

Dan untuk reward special spray dan player icon season kali ini hanya akan di berikan kepada player yang berada di top 500 leaderboard. Hal ini di karenakan para player banyak yang menjadi tidak aktif di akhir season karena tidak ada insentif bagi mereka. Alhasil competitive match menjadi garing dan sunyi. Oleh karena alasan ini hadiah hanya akan di berikan kepada player yang berada di top 500 leaderboard hingga akhir season berakhir

Baca juga:  Trailer Terbaru Tokyo Ghoul Live-Action Pamerkan Kualitas CGI

New Respawn System

Ada sistem baru yang di terapkan yaitu respawn delay yang akan aktif ketika jumlah attackers melebihi jumlah defenders pada map contested point. Jika point belum di kuasai dan para defenders tidak bisa mengambil kesempatan maka waktu respawn akan perlahan naik hingga mencapai maksimum. Tapi ketika tim defenders berhasil memukul mundur tim attackers makan waktunya akan di reset kembali menjadi seperti semula.

Ini akan menjadi lebih sulit untuk tim defender di map contested point dan juga pastinya akan membuat game menjadi semakin sengit lagi.