Donald Faison Mengatakan Fortnite “Mencuri” Tariannya

Donald Faison Mengatakan Fortnite
Donald Faison Mengatakan Fortnite "Mencuri" Tariannya

Aktor film Scrubs , Donald Faison mengatakan bahwa Epic Games telah “mencuri” tarian khas miliknya. Tarian tersebut telah menjadi emote (tarian) bawaan pada game Fortnite milik Epic Games.

Pada acara reuni pemain film Scrubs di Vulture Festival 2018, Donald Faison yang memerankan Turk pada acara itu diminta untuk mempertunjukan tarian khasnya. Faison menolak, dan mengatakan jika ingin melihatnya kalian bisa memainkan Fortnite karena mereka “mencuri” tariannya.

Pencipta Scrubs, Bill Lawrence menunjukan bahwa emote tersebut diambil melaluiĀ screen capture, yang berarti gerakan tersebut sama persis dengan tarian Faison. Kalian bisa melihat sendiri bagaimana keakuratan tarian pada film dan emote pada game fortnite. Youtuber bernama A_Rival Planetskill membuat sebuah video komparasi terhadap tarian tersebut.

Baca juga:  Rapper 2 Milly Akan Tuntut Epic Karena Tarian Fortnite

Lawrence mengatakan bahwa Epic Gamesseharusnya menghubungi dia mengenai legalitas termasuk tarian dari film Scrubs. Faison mengatakan bahwa dirinya tidak menerima uang sepersenpun dari Epic. “Seseorang telah mencuri tarian itu, dan itu bukan milikku lagi” Faison menambahkan dan yang lain tertawa.

Bukan hanya Faison yang mempermasalahkan tentang ke-orisinil-an emote pada Fortnite. Sebelumnya, Rapper 2 Milly juga mempermasalahkan emote yang diambil dari tarian khas miliknya. Selain Rapper 2 Milly, ada juga Chance The Rapper yang ikut menyuarakan tentang “pencurian” tarian pada fortnite di Twitter.