Rapper 2 Milly Akan Tuntut Epic Karena Tarian Fortnite

Rapper 2 Milly Tuntut Epic Games Karena Tarian Fortnite
Rapper 2 Milly Tuntut Epic Games Karena Tarian Fortnite

Rapper 2 Milly akan mengambil langkah hukum terhadap Epic Games karena telah menggunakan tarian miliknya, The Milly Rock di Fortnite. Mungkin bagi sobat LeJen lebih mengenalnya dengan emote premium “Swipe It” di Fortnite yang dirilis pada Season 5 kemarin.

“Semuanya mengatakan ‘Yo, tarianmu ada di dalam game'” 2 Milly mengatakan ke CBS News. “Mereka betul-betul menjual tarian istimewa itu. Dengan membeli. Dan saat itu aku merasa… tidak, ini tidak bisa dibiarkan”.

Namun, sebagai pengacara bisnis dan hiburan Merlyne Jean-Louise mengatakan di CBS Story, tidak ada hukum yang mengatur untuk peniruan koreografi & Kantor Hak Cipta Amerika Serikat tidak dapat menerima hak paten untuk gerakan tarian individu.

Baca juga:  Boku no Hero Academia: Two Heroes Kalahkan Pendapatan 'The Nun' dan 'The Predator'

“Memang banyak kasus gugatan pada hak cipta musik, lirik, suara. Ada banyak kasus hukum yang terkait dengan itu. Tetapi mengenai koreografi, hal tersebut tidak ada” Kata mereka.

Sebuah dilema terletak pada apakah developer harus memberikan kompensasi terhadap pencipta tarian tersebut? atau seperti tweet Chance The Rapper diatas, dia menyarankan untuk menyertai emotes beserta trek lagu yang membuat mereka terkenal dan berbagi penjualan dengan artis tersebut.

Baca juga:  EA Berjanji Tidak Ada "Pay-To-Win" di Battlefield V

“Saya tidak akan menyerang mereka demi jutaan dollar” 2 Milly menambahkan. “Kau tau maksudku? Aku tidak suka itu. Aku hanya merasa harus mempertahankan apa yang menjadi milikku”.