Robert Kirkman Menegaskan Crossover antara The Walking Dead dan Fear The Walking Dead

The Walking Dead dan Fear The Walking Dead akhirnya mendapatkan crossover sejak spekulasi para fans tentang kedua seri ini melakukan debut di 2015. Creator dari Walking Dead, Robert Kirkman membeberkan berita dari serial ini pada panel New York Comic Con 2017 di Madison Square Garden, meskipun ia berhenti sejenak setelah sebuah pertanyaan bagaimana crossover ini akan bekerja.

Obrolan itu dimulai oleh host Chris Hardwick dengan pertanyaan telak: akankah kedua serial ini melakukan cross over? “Tak akan,” respon Kirkman dengan nada bercanda, kemudian menjelaskan dia dan anggotanya di balik layar telah melakukan secara hati-hati untuk memastikan masing-masing tontonan ini memiliki identitasnya walaupun di dunia yang sama: “Aku berpikir kami akhirnya mendapatkan tempat untuk serial Fear The Walking Dead yang telah memiliki identitasnya sendiri, yang mana kami dapat memadukan dengan beberapa hal lain.” Kemudian dia akhirnya menjawab pertanyaan yang diberikan.

Baca juga:  The Walking Dead: Misteri Dibalik Helikopter yang Membawa Rick Grimes

The Walking Dead

“Jadi apa yang ingin kukatakan, dan inilah semua yang akan kukatakan, bahwa ada dua pertunjukan/tontonan Walking Dead,” ungkap Kirkman. “Aku tak ingin menyebutkannya.  Tapi ada dua. Akan ada satu karakter yang akan pergi ke serial satunya, yang tak akan ku sebutkan namanya, dan akan ada lagi yang muncul di serial satunya, dan tak kuberikan pula namanya. Sekarang apa arti dari semua ini? Karena timeline yang sepertinya berbeda, seperti, bagaimana semua ini akan bekerja? akankah kita melihat backstory dari karakter Walking Dead, hadir di Fear The Walking Dead. Atau malah sebaliknya melihat karakter Fear The Walking Dead hadir di The Walking Dead dengan versi tua-nya? Apa yang akan terjadi?

Baca juga:  Judul Episode The Walking Dead Season 9 Rilis, Perpisahan Dengan Rick Grimes?

Well, hanya Kirkman sendiri lah yang tahu. Namun ia tetap merahasiakannya untuk sekarang. Jangan khawatir, tak mungkin para walker yang di crossover. Kalau memang begitu, bukan berita besar namanya.

The Walking Dead

  • Akan hadir pada 22 Oktober 2017 di channel AMC dan besoknya di FOX