Fullmetal Alchemist Live Action Movie dikonfirmasi, Cek Tanggalnya!

Fullmetal Alchemist
Fullmetal Alchemist

Yo, kalian para pecinta anime Fullmetal Alchemist, persiapkan dirimu dan catat tanggalnya. Sebuah anime franchise yang diagung-agungkan telah terdiam untuk beberapa tahun, namun semuanya akan berubah. Berkat Warner Bros. Jepang, live action yang mengadaptasi anime Fullmetal Alchemist pertama kali akan menginjak teater tahun ini.

Tepat bersamaan dengan hari libur, Film live action Fullmetal Achemist akan tayang di bioskop pada 1 Desember tahun ini. Berita ini didapatkan secara ofisial dari sebuah cuitan akun Twitter @hagarenmovie, dan studio tersebut mengatakan dalam pengumumannya: “Tayangan perdana dari film “FULLMETAL ALCHEMIST” akan diputuskan pada 1 Desember.”

Agak blak-blakan ya? Dan, untuk menjaga keberhasilan film live action ini, Fullmetal Alchemist tak memberikan kabar lain selain tanggal rilis.


Di Twitter, film ini juga memberikan gambar teaser karakter Alphonse Elric. Wajahnya (wujud manusia) sepertinya akan absen dari film promosi ini karena hanya sebentar terlihat di cuplikan. Sekarang, para fans akan bisa melihat lebih dekat heavy armored boy. Di trailer tadi, para fans dapat melihat karakter yang dibawakan sepenuhnya oleh CGI. Di satu sisi, Edward Elric akan dimainkan secara nyata oleh Ryosuke Yamada.

Fullmetal Alchemist
Fullmetal Alchemist Live Action

Jika kamu tidak terlalu familiar dengan Fullmetal Alchemist, maka kamu harus menghabiskan dulu seri anime-nya sebelum live action film rilis. Seri ini mengacu pada kakak beradik Edward dan Alphonse setelah kematian ibunya secara tragis. Mereka mempelajari sebuah jenis alkimia untuk membangkitkannya, namun berakhir dengan pengorbanan lengan dan kaki Edward – serta seluruh tubuh dari Alphonse. Bertekad untuk mengembalikan kondisi mereka, Edward dan Alphonse mencoba untuk menjadi State Alchemist agar mereka dapat menemukan lokasi dari item kuat yang biasa dikenal sebagai Philosopher’s Stone (batu bertuah). Tapi perjalanannya malah membawanya ke dunia yang penuh dengan pemerintahan korup dan pembantaian masal.

Tahun ini, para fans dari seri shonen akan bisa melihat lebih dekat Elric bersaudara daripada sebelumya. Pada Desember ini, Warner Bros. Jepang akan merilis adaptasi live action pertama dari Fullmetal Alchemist.

Fullmetal Alchemist Release Date: 1 Desember 2017 (Jepang)