Studio Khara Merekrut Animator dan Staf Teknis Untuk Seri Evangelion Baru

Evangelion

Evangelion – Perusahaan Animasi ‘Studio Khara’ rupanya sedang mencari karyawan baru yang berbakat untuk mengerjakan sebuah proyek final film tetralogi (empat karya) Rebuild of Evangelion.

Baca juga: 10 Anime yang akan Rilis pada Musim Semi 2017

Studio Khara pertama kali dibentuk oleh sang sutradara dan original creator dari Neon Genesis Evangelion, Hideaki Anno pada 2006 setelah pengunduran dirinya di Gainax. Perusahaan ini bertengger di Suginami ward di Tokyo dan telah mengerjakan seri – seri lain, yaitu: Bungo Stray Dogs, ERASED, Gurren Lagann, Kill la Kill, Little Witch Academia, Mob Psycho 100, Yuri!!! on ice!!, your name, dan banyak lagi.

Evangelion
Karakter Evangelion

Berdasarkan situs resmi dari Studio Khara, mereka sedang membuka lowongan untuk animator, modeler, staf teknis, system engineers, dan manajer produksi. Surat lamaran ini setidaknya paling lambat diberikan pada awal Juni, namun posisi yang akan terisi berdasarkan skill yang cocok. Kamu minat untuk bergabung? kamu bisa melihat detail lengkapnya di recruitment page.

Studio Khara mengonfirmasi pada awal bulan ini bahwa film final, Shin Evangelion Gekijou-ban :II, sedang tahap pengerjaan. Namun tanggal perilisan masih dirahasiakan.

Ketiga film sebelumnya pada tetralogi ini, yaitu: 1.0 You Are [Not] Alone, 2.0 You Can [Not] Advance, dan 3.0 You Can [Not] Redo, yang rilis pada 2007, 2009, dan 2012 secara berurut.

Wiki singkat seri Evangelion:

Evangelion ANN
Sumber: ANN

Angel adalah suatu keberadaan yang tidak jelas asal-usulnya, namun memiliki susunan genetis mirip manusia. Wujud dan ukuran Angel beragam,dari sebesar raksasa, sampai seukuran bakteri, bahkan ada yang tidak berwujud(bayangan), namun secara genetis DNA Angel sangat mirip dengan manusia. Nama Angel yang digunakan di atas sebenarnya tidaklah tepat. Dalam bahasa Jepang, lawan dari Evangelion ini adalah Shitou yang mana bisa diartikan sesuatu dari cahaya, atau juga berarti apostle/utusan. Tetapi kemudian ditranslasikan menjadi Angel.

Orang awam seringkali mengira EVA adalah sebuah robot raksasa. Sebenarnya hal ini sangat keliru. EVA adalah man-made human, manusia buatan manusia, dibuat berdasarkan angel pertama Adam. Ia sama sekali bukan sebuah robot. Bahkan baju zirah yang dimilikinya bukanlah berfungsi sebagai pelindung, namun lebih merupakan kekang agar EVA bisa dikendalikan.

Dalam setiap EVA terdapat jiwa, sebab untuk mengendalikan EVA dibutuhkan minimal 1 jiwa, pada EVA 01, terdapat jiwa Yui, ibu daripada Shinji. Dengan adanya jiwa tersebut, EVA dapat dikendalikan.

Supaya dapat bergerak dan menghasilkan suatu medan pelindung yang disebut AT-Field (Absolute Terror Field), EVA membutuhkan “kehadiran” pilot di dalam “entry plug” (kokpit EVA). Untuk mengatasi kelemahan ini, maka dibuatlah plug baru yang disebut “dummy plug” dimana dalam plug ini dimasukkan “kesadaran buatan” dengan Rei sebagai modelnya. Namun karena adanya kesulitan dalam men-digital-kan jiwa manusia ke dalam suatu program, maka terdapat 32.8% unsur emosi yang tidak dapat dimonitor sehingga mengakibatkan EVA yang menggunakan dummy plug cenderung bertindak brutal. Walaupun dummy plug mampu menggantikan keberadaan pilot sungguhan, namun tidak pernah dijelaskan apakah EVA dengan dummy plug mampu menghasilkan AT-Field.

Seringkali AT-Field hanya diartikan sebagai suatu medan pelindung yang dapat menahan serangan dari para Angel. Seperti yang dijelaskan oleh Kaworu (Fifth Child / 17th Angel, Tabris), AT-Field merupakan suatu dinding yang memisahkan hati manusia. Sehingga dengan adanya AT-Field manusia dapat memiliki “bentuk”, dan “terpisah” dari manusia lainnya.