Rod Reiss Berubah Jadi Titan, Lebih Besar Dari Colossal Titan!

Pada episode ke-8 Season ke-3 Shingeki no Kyojin (Attack on Titan) kamu pasti melihat perubahan yang terjadi pada Rod Reiss. Setelah meminum cairan yang seharusnya ditujukan pada Historia (sebelumnya Krista Lenz), Rod Reiss seketika berubah menjadi sosok Titan yang bahkan melebihi ukuran Colossal Titan!

Baca juga:¬†Deretan Anime yang Paling Diantisipasi di Musim Gugur ‘Fall’ 2018

Karakteristik Titan Rod Reiss

Dalam wujudnya, Rod Reiss merupakan abnormal Titan (Titan yang tidak memiliki akal). Penampilannya sebagai Titan sangat berbeda dari bentuk manusia pada umumnya, kecuali jenis kelaminnya lelaki seperti sebagian besar Titan lainnya.

Grafik ukuran Titan
Grafik ukuran Titan yang diketahui

Rod Reiss menjadi satu-satunya Titan bertubuh paling besar yang pernah diketahui. Tubuh yang mencapai total 120 meter, dua kali lebih besar dari Colossal Titan, yang tingginya hanya 60 meter.

Baca juga:  The Walking Dead: Our World, Memburu Zombie Ala Pokemon Go

Walaupun begitu, tubuhnya sangat tidak proporsional, memiliki tubuh yang besar dengan kepala yang kecil, dan anggota tubuh yang kurus tak sebanding dengan ukurannya. Hal ini menyebabkan Titan Rod Reiss tak dapat berdiri dan hanya bisa merangkak dengan kedua lengan dan kakinya.

Sebagian besar porsi tubuhnya adalah tulang, dengan sebagian besar kerangka yang bisa terlihat karena kekurangan serat otot. Wajahnya sendiri kemungkinan hancur karena terseret menghadap dataran saat ia bergerak. Bahkan hingga memecahkan tempurung kepalanya, memperlihatkan otak dan isi kepala lainnya.

Namun, saat kepalanya tak lagi terseret dataran dan mendangak ke atas, dia dapat meregenerasi seluruh wajahnya. Tulang rusuknya hanya tertutupi sebagian sehingga organ dalamnya dapat terlihat ketika ia duduk.

Baca juga:  Arti Dari Ending Song Shingeki No Kyojin Episode 12!
Jeroan Rod Reiss Titan
Jeroan Titan Rod Reiss terlihat saat duduk

Seperti halnya dengan Colossus Titan, wujud tubuhnya yang luar biasa besar tersebut membuatnya bergerak lambat dan memproduksi banyak hawa panas, hal itu membuatnya selalu diselubungi uap panas.

Hawa panas yang diproduksinya juga sangat tinggi sehingga sangat mustahil untuk mendekatinya tanpa terbakar, yang bahkan pada scene zooming ke arah pepohonan, tanpa Titan itu menyentuhnya, pohon itu langsung terbakar habis.

Kira-kira seperti itulah bentuk dan karakter Titan terbesar yang melakukan debutnya di episode kali ini. Sedikit kecewa karena tidak ada adegan pertarungan. Aaaand, kok Eren cengeng banget sih, malu sama Mikasa woi!

Jangan lupa tonton kelanjutannya Senin depan, dimana mereka akan berusaha untuk mempertahankan tembok tanpa mengungsikan para warga.