Cara Terbaik untuk Mempercepat Smartphone Android Kamu

Cara Terbaik untuk Mempercepat Smartphone Android Kamu! Smartphone Android yang lambat bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Apakah itu lambat ketika Kamu membelinya karena itu low-end, atau itu adalah ponsel cepat yang secara bertahap mulai melambat setelah bertambah tua, itu sesuatu yang bisa diperbaiki.

Pasti tidak enak banget kan dengan permasalahan ini. Dan saat ini kami telah memiliki panduan lengkap berisi kiat-kiat untuk mempercepat Smartphone Android Kamu, dan Kamu akan senang dengan hasil cepatnya!

Identifikasi masalah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa yang menyebabkan masalah: aplikasi, beberapa aplikasi, sistem itu sendiri? Trepn Profiler oleh Qualcomm akan menunjukkan beban CPU real-time untuk masing-masing inti, ikhtisar lalu lintas jaringan untuk data dan Wi-Fi, beban GPU, penggunaan RAM, dan lainnya.

Trepn juga dapat menghasilkan profil spesifik-aplikasi atau sistem-lebar dan berisi berbagai metode untuk menampilkan akumulasi data.

Kosongkan sebagian ruang

Semua foto yang telah Kamu ambil dan semua aplikasi yang telah Kamu instal dapat memengaruhi telepon Kamu. Diperlukan sedikit ruang untuk bernapas agar berjalan lancar dan jika ruangannya hampir habis, itu bisa mulai melambat. Kamu juga dapat menonaktifkan aplikasi apa pun yang telah dimuat sebelumnya di ponsel Kamu tetapi Kamu tidak menggunakannya.

Bagaimana Langkah Selanjutnya untuk Mempercepat Kinerja Smartphone Android Kamu?

Kurangi widget

Semua widget yang telah Kamu jalankan di layar berKamu Kamu mungkin berguna, tetapi mereka juga mengambil bagian sumber daya yang adil. Jika Kamu memiliki widget yang berjalan yang tidak benar-benar Kamu perlukan, pertimbangkan untuk menonaktifkannya.

Tidak ada salahnya untuk memiliki beberapa aktif, tetapi Kamu akan melihat elemen perlambatan jika Kamu memiliki terlalu banyak berjalan pada saat yang sama, jadi hanya menjadi sedikit selektif.

Nonaktifkan animasi dan ekstra yang tidak perlu

Tergantung pada peluncur yang Kamu gunakan, Kamu mungkin menemukan bahwa ada berbagai animasi dan efek khusus di tempat. Ini mungkin terlihat bagus, tetapi mereka juga bisa memperlambat segalanya.

Periksa pengaturan peluncur Kamu untuk melihat apakah ada cara untuk menonaktifkan semua tambahan yang tidak diperlukan ini, dan Kamu bisa mendapatkan dorongan kecepatan.

Tutup aplikasi dan bebaskan RAM

Multi-tasking beberapa aplikasi membuatnya mudah untuk beralih di antara alat yang berbeda, tetapi ada juga dapat berdampak pada kinerja. Kamu dapat dengan cepat menutup aplikasi apa pun yang tidak lagi Kamu gunakan dengan memanggil daftar aplikasi yang sedang berjalan – tekan dan tahan tombol utama lalu geser semua aplikasi yang ingin Kamu keluar.

Hidupkan ulang perangkat Kamu

Perbaikan cepat dan sederhana untuk perangkat yang lambat adalah cukup dengan memulai ulang. Ini dapat membersihkan cache, menghentikan tugas yang tidak perlu dijalankan, dan membuat semuanya berjalan lancar lagi.

Pastikan perangkat lunak Kamu sudah diperbarui

Apakah Kamu tetap mengabaikan pemberitahuan untuk memperbarui perangkat lunak Kamu? Ia hanya menginginkan yang terbaik untuk Kamu. Pembaruan perangkat lunak tidak selalu tentang fitur baru, sebagian besar waktu mereka juga mengandung perbaikan bug dan peningkatan kinerja daripada dapat secara signifikan mempercepat operasi perangkat Kamu.

Bagaimana Solusi Terbaik untuk Mempercepat Smartphone Android Kamu?

Root ponsel Kamu

Untuk pengguna tingkat lanjut, membuka kunci opsi pengembang adalah rasa kekuatan belaka, langkah pertama di jalur menuju seni misterius sejati yang me-rooting telepon.

Dengan perangkat yang telah di-rooting, Kamu memiliki kebebasan untuk menginstal ROM yang lebih bersih yang dapat berjalan lebih lancar daripada pengaturan Kamu saat ini, dan bahkan melakukan overclock prosesor, memecahkan cambuk pada perangkat keras Kamu untuk membuatnya berjalan lebih cepat.

Ingatlah bahwa metode ini bukan tanpa risiko. Rooting ponsel Kamu adalah proses yang rumit, dan dapat membatalkan garansi Kamu. Pengguna yang ceroboh dapat merusak sistem operasi ponsel mereka. Tetapi imbalannya lebih besar daripada risikonya bagi banyak orang.