Red Hydrogen One: Smartphone dengan Fitur Holographic Pertama di Dunia

Red Hydrogen One adalah smartphone Android baru yang memiliki fitur holographic pertama dan satu-satunya di dunia. Smartphone ini direncanakan dapat digunakan untuk menampilkan konten video holografik “4V” tanpa memerlukan kacamata 3D dan juga menyimpan file “H4V” (format file holografik dari perusahaan itu sendiri) melalui kameranya yang unik. Seperti apa sebenarnya teknologi ini sebenarnya? Masih belum diketahui oleh orang lain di luar perusahaan Red.

Layar

Layar ponsel selalu menjadi hal pertama yang menarik perhatian dan perangkat Red Hydrogen One ini terlihat selangkah lebih maju dibanding smartphone-smartphone yang ada di pasaran saat ini. Menggunakan layar 5,7 inci dengan resolusi 2,560 x 1,440, layar pada smartphone ini memiliki kemampuan unik,yaitu menampilkan sesuatu yang oleh perusahaan disebut konten holografik “4V” tanpa memerlukan kacamata 3D. Selain itu, Hydrogen One bisa menampilkan 2D biasa, begitu pula gambar 3D dan video. Smartphone ini juga dapat merekam video dengan jenis file di atas (holografik “4V”).

Desain

Dalam beberapa hal, Hydrogen One tampak seperti kebanyakan smartphone pada umumnya. Di dekat bagian bawah telepon, di mana Anda akan menemukan jack headphone 3.5mm dan port USB Type-C, ada konektor pogo pin, yang akan digunakan perusahaan untuk mendukung Hydrogen One dengan aksesoris modular opsional, seperti Moto Z dan Moto Z2 Force.

Ponsel ini umumnya terlihat kasar di sekelilingnya namun belum diketahui apakah smartphone ini plastik atau logam. Tapi jika dilihat dari harganya yang tinggi, kami berharap ponsel ini menggunakan bahan yang sangat bagus, premium dan tahan lama.

Harga dan Tanggal Rilis Red Hydrogen One

Harga untuk Red Hydrogen One mulai dari $1.195 untuk varian aluminium, atau $ 1.595 untuk versi titanium yang lebih premium. Red menyatakan bahwa harga ini hanya untuk waktu yang terbatas, artinya bisa naik lebih tinggi lagi. Tanggal rilis Red Hydrogen One adalah pada musim panas ini setelah sebuah acara peluncuran smartphone ini di bulan April.