Daftar Mouse Gaming Terbaik Oktober 2018

Wah, balik lagi sama LeJen. Kali ini kita akan membuat daftar Mouse Gaming Terbaik Oktober 2018. Mouse gaming terbaik tak hanya yang membuat tanganmu nyaman saat digenggam, walaupun hal itu sangat penting. Ciri mouse gaming terbaik itu seperti: rasa nyaman saat kamu meng-klik-nya, tombol tambahan yang posisinya tak mengganggu jari utama mu tapi dibutuhkan jika jempolmu membutuhkannya, dan pencahayaan yang cukup untuk berselancar di atas mousepad mu.

Baca juga: 10 Game Bertema Zombie Terbaik Menemanimu di Bulan Juli 2018

Dibandingkan dengan mouse kantor, mouse gaming hadir dengan kustomasi yang lebih baik. Dilengkapi software dan bentuk yang di desain agar tanganmu merasa nyaman selama sesi bermain. Tak lupa sensor yang secara akurat melacak pergerakan lenganmu tanpa adanya slip.

Tak ada mouse gaming yang dapat memenuhi semua keinginan penggunanya, tapi daftar yang LeJen rangkum ini sudah di pilah loh ya, pastinya produk terbaik. Masing-masing memiliki kelebihan terhadap kepuasan penggunanya ataupun isi kantong yang mereka miliki. Contohnya Razer Deathadder Elite, mouse idaman bagi sebagian besar gamer PC. Tapi jika kamu menghabiskan hidupmu buat main MOBAlog, atau MMO dan ingin tombol lebih, atau kamu misqueen ingin berhemat. Atau bahkan ingin mouse dengan sensasi berat, semuanya ada di daftar ini.

Semua mouse di daftar ini memiliki driver software bawaan, kualitas barang terbaik, dan sensor yang tak akan mengecewakanmu!

Baca juga:  Killing Floor 2, Just Cause 3 dan Watch Dogs "Gratis" untuk Member Playstation Plus dan Xbox Live Gold!

Razer Deathadder Elite

Razer Deathadder Elite
DPI: 16,000 | Sensor: Optical | Interface: USB | Buttons: 6 | Ergonomic: Right handed | Weight: 105 g (0.23 lbs)

HAHAHA, sudah menduga mouse yang sebelumnya LeJen catut di atas dapatkan posisi pertama. Razer Deathadder memiliki lingkar bentuk yang fantastis termasuk untuk setiap grip dan ukuran tangan, dan LeJen pribadi selalu menggunakannya untuk bermain game selama ratusan jam, ngerjain  skripsi yang belum juga rampung, dan browsing Internet buat nyari meme lucu dan.. Skidipapap di malam hari. Selama bertahun-tahun perilisan ulang, Razer tak pernah sekalipun merubah bentuk Deathadder. Ya kali udah mantap kok.

Deathadder Elite menggunakan sensor optikal sebesar 16,000 DPI, tapi angka yag besar tak mewakili kualitas bos. Ini beberapa fitur pentingnya: untuk versi Elite, Razer memilih sensor berdasarkan PMW-3366 yang dikembangkan oleh perusahaan sensor, Pixart yang berkolaborasi dengan Logitech, yang mana LeJen bisa anugerahi sebagai mouse sensor terbaik sejak kelahiran perdananya di 2014. Razer memastikan sensor tracking yang akurat, bahkan jika kamu mencoba menggerakkannya secepat mungkin.

Untuk sebagian besar game dan gamer, Deathadder Elite merupakan mouse terbaik. Simpel merupakan suatu yang baik, dengan dua tambahan tombol yang ditempatkan secara presisi, dan memiliki optikal sensor yang dapat bekerja di dua medan keras atau kain (mousepad), dan memiliki bentuk badan yang aduhai buat pengguna claw atau palm.

Pros:

  • Sensor yang menyaingi semua lawannya
  • Bentuk yang ideal buat pengguna claw atau palm

Cons:

  • Software yang membutuhkan akun, duh daftar lagi 🙁
Baca juga:  Spellbound, Kombinasi Antara Stardew Valley Dan Harry Potter

Harga berkisar di Rp 750,000 – Rp 900,000

Logitech G903

Logitech G903
DPI: 12,000 | Sensor: Optical | Interface: USB / 2.4GHz wireless | Buttons: 11 | Ergonomic: Ambidextrous | Weight: 110 g (3.88 oz)

Untuk saat ini mungkin mouse ini jadi satu-satunya yang tanpa kabel (wireless). Tak hanya menjadi mouse gaming wireless terbaik, mouse ini pilihan terbaik buat mu jika kamu anak sultan. Logitech G903 Lightspeed sangat mehong, tapi menjadi satu-satunya mouse yang layak dengan harga di atas $100. Mouse ini juga bisa menggunakan kabel biar tidak di curry.

Apa yang membuat mouse ini fantastis? G903 Lightspeed ini lumayan ringan hanya seberat 107 gram dan menggunakan sensor Logitech PMW-3366, yang mana sangat nyaman dipakai untuk pengaturan DPI tinggi atau pun rendah, dengan tak ada masalah pada akselerasinya. G903 dengan desain yang sangat tangkas memiliki removable thumb button yang berarti tombol yang di tempatkan pada jalur kekuasaan jempol kamu bisa di bongkar pasang. G903 juga katanya merupakan salah satu mouse yang memiliki pivot bar click terbaik di kelasnya. Mungkin jika harganya bisa nego sedikit, mouse ini bakal LeJen tempatkan di posisi nomor 1. Tapi mouse ini memang berada di kelas yang berbeda, cukup berikan pada tanganmu yang gatal ingin bermain, dia akan selalu mengingatnya seumur hidup.

Pros:

  • Menggunakan sensor yang sangat akurat dan reliabel
  • Maha nikmat saat meng-klik

Cons:

  • Mahal coy

Harga berkisar Rp 1,800,000 – Rp 2,300,000