10 Game Bertema Zombie Terbaik Menemanimu di Bulan Juli 2018

Zombie Apocalypse

Walaupun banyak game bertema zombie di luar sana, cita rasa terbaik game yang mengusung tema zombie masih sulit ditemukan.

Bagi kamu yang fetishnya gak terpenuhi jika tidak bertemu dengan zombie, tenang saja, LeJen akan merangkum daftar game bertema Zombie yang bisa kamu mainkan sekarang.

Baca juga: Ini Dia 10 Game Yang Menjanjikan Di Tahun 2018

10Project Zomboid

Project Zomboid

Tersedia di: PC

Jika bukan hanya karena (elah just cause :v) game ini masih early access yang mana telah di jual pada 2011 silam, mungkin game ini LeJen angkat peringkatnya sedikit. Zomboid merupakan game simulasi zombie apocalypse yang paling ambisius dan pertama di kelasnya.

Tak ada evakuasi oleh helikopter walaupun kamu bertahan hidup cukup lama, atau objektif tertentu (setidaknya gak ada di main mode): kematianmu tak terhindarkan dan apa yang akan kamu lakukan setelahnya terserah padamu. Namun, jika kamu ingin bertahan hidup lebih lama, LeJen menyarankan kamu membangun benteng pertahanan dan mungkin cobalah membuka lahan pertanian. Game survival ini sangat bagus dimainkan sendiri atau bersama teman kamu, dan bayangkan betapa suksesnya game ini jika lepas dari early access.

9Urban Dead

Urban Dead

Tersedia di: PC

Di peringkat ke-9 ada Urban Dead. Ya, game ini berbasis web dengan mode MMORPG yang telah hadir sejak 2005, mengambil tema pertempuran tiada akhir antara pejuang yang selamat dengan para zombie yang semakin meluas. Jangan menyepelekan game ini, Urban Dead berjalan berdasarkan waktu di dunia nyata, game yang menguras pikiran dan mendebarkan.

Setiap tindakan akan mengurangi bar stamina yang kamu punyai (kamu tidak bisa membelinya dengan microtransactions atau lainnya), jadi kamu harus menyeimbangkan antara traveling, mulung, atau membangun barikade untuk tempat persembunyian setelah staminamu terkuras habis.

8Red Dead Redemption: Undead Nightmare

Red Dead Redemption: Undead Nightmare

Tersedia di: PlayStation 3, Xbox 360, Xbox One

Apa yang akan terjadi jika virus zombie menyerang wild west, para Cowboy? Sial bagi para zombie yang pasti, wkwk. DLC Red Dead Redemption memiliki semua karakteristik yang membuat alur cerita terlihat luar biasa, hanya sekarang kamu dihadapkan dengan sekantung penuh daging busuk berjalan. Kamu akan bertemu dengan para karakter yang kamu kenal dari base game-nya, hanya saja penampilan mereka agak pencitraan ke zombie-zombie-an gitu.

7Dying Light: The Following

Dying Light: The Following

Tersedia di: PC, PlayStation 4, Xbox One

Lari lari lari~ tak pernah semenyenangkan ini. Setelah rilisnya DLC, Dying Light: The Following yang menghilangkan sebagian besar parkour dan menggantinya dengan kendaraan.

Kalau di lihat – lihat, mode ini sudah sangat jarang terlihat di jaman sekarang, dan “The Following” menghadirkannya dengan sempurna. Game ini lebih menonjolkan ke segi pertarungan melalui kendaraan dan rasa kimochi menghantam para zombie dengan kendaraanmu.

6Dead Rising 4

Dead Rising 4

Tersedia di: PC, PlayStation 4, Xbox One

Game satu ini sedikit absurd dan cukup menghibur untuk LeJen pribadi. Peningkatan teknologi yang dilakukan membuat Dead Rising 4 kurang menggugah para fans-nya, namun tetap game pilihan nomor satu untuk soal pengalaman moshing bareng zombie.

Photojournalist (dan juga protagonis) Frank West kembali, membawa berbagai senjata menakutkan di arsenal-nya, diantaranya parang bertenaga nitrogen (?). Senjata absurd dan gore para zombie untuk fetishmu, cukup terisi dengan game ini.

5Call of Duty: Black Ops 3 – Zombies

Call of Duty: Black Ops 3 Zombies

Tersedia di: PC, Xbox 360, Xbox One, PlayStation 3, PlayStation 4

Udah gak asing lagi di setiap game Call of Duty terbaru selalu menyisipkan mode Zombie. Namun, LeJen bakal fokusin kamu di Black Ops 3, berkat DLC Zombies Chronicles, Black Ops 3 menjadi tempat terbaik dimana kamu bisa mencegah meluasnya Zombie apocalypse yang disebabkan oleh para Nazi, dan semua 15 map yang bisa kamu akses.

Selain dari signifikansinya sebagai puncak dari kisah zombie besutan Treyarch, mode Zombie dari Black Ops 3 juga memperkenalkan perubahan-perubahan utama seperti kemampuan meningkatkan Gobble Gums serta Prestige untuk pemain veteran. Mungkin Call of Duty: Black Ops 4 akan merubah pandangan tentang game ini, tapi sampai saat ini, Black Ops 3 tetap menjadi raja Call of Duty Zombies.

4State of Decay 2

State of Decay 2

Tersedia di: PC, Xbox One

State of Decay 2 tak banyak merubah permainan dari game terdahulunya, namun ada penambahan detil pada strengths. Apapun itu, jika kamu belum familiar dengan game ini, semuanya tentang bagaimana kamu akan menjalankan cerita unikmu sendiri bertahan hidup dalam bencana zombie.

Hal terkeren yang hadir di State of Decay 2 ini, kamu bisa mengajak temanmu bermain bersama. Mengundang temanmu untuk membantu mulung atau mempertahankan tempat berlindung.

3Left 4 Dead 2

Left 4 Dead 2

Tersedia di: PC, Xbox 360, Xbox One

Gak perlu di jabarin lagi, ini game udah terkenal yak. Salah satu game repetitive zombie’s slaughter terbaik yang pernah LeJen mainkan.

2The Walking Dead

The Walking Dead Game

Tersedia di: PC, PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, iOS, Android

Dosa bro kalo gak masukin game The Walking Dead dalam artikel ini, besutan Telltale apa sih yang gak bagus gamenya. Saat yang lain mengharuskan kamu jadi rambo untuk menghabisin para zombie, dalam game ini kamu di bawa ke sisi manusia di tengah tengah bencana zombie. Daripada menguji aim, kamu akan di tes untuk memilih opsi untuk tindakan yang akan menentukan cerita.

Di sini kamu akan bermain sebagai Lee Everett, seorang pembunuh yang menempatkan dirinya sebagai pelindung Clementine, anak perempuan yatim piatu. Setiap perbuatan atau tindakan yang kamu pilih akan menentukan jalan cerita.

1The Last of Us

The Last of Us

Tersedia di: PlayStation 3, PlayStation 4

Game terbaik yang pernah di buat, The Last of Us membawamu ke lintas negara bagian Amerika yang telah dikuasai oleh berbagai tumbuhan. Manusia yang menjadi zombie disini terjangkit karena terinfeksi sebuah jamur yang menyerang otak. Tak hanya itu, para scavenger pun sangat berbahaya.