[SPOILER] Review Avengers: Infinity War

Avengers: Infinity War film yang bisa dibilang penuh dengan kejutan-kejutan yang bahkan semua orang tidak sangka-sangka. Bagaimana tidak, film ini di bungkus dengan apik dalam hal cerita yang menggabungkan dari berbagai cerita tokoh-tokoh Avenger yang ada. Isi ceritanya pun membuat campur aduk perasaan orang-orang yang menontonnya.

Yuk kita review apa saja yang terjadi di Avenger: Infinity War, dan ingat SPOILER AHEAD

Thanos and Black Order

Thanos

Tidak bisa kita pungkiri lagi, film ini bercerita tentang Thanos dan Black Order. Anggota dari Black Order ialah Ebony Maw (Squidward), Cull Obsidian (Big Dude), Proxima Midnight (The Girl) dan yang terakhir Corvus Glaive (Small Sneaky Dude).

Para pengawal Thanos ini tidak bisa dibilang mudah untuk di kalahkan. Bahkan mereka sempat mendesak beberapa anggota Avenger seperti Doctor Strange, Vision, Wanda dan juga Iron Man.

Thanos dan Black Order berpergian mencari sendiri batu Infinity Stone yang sebelumnya gagal ketika di percayakan oleh orang lain (Loki dan Ronan the Accuser).

Avengers Assemble(?)

Tidak di ketahui apakah anggota lama Avengers kembali lagi atau hanya sementara saja. Hal ini dipicu karena Tony Stark yang enggan untuk menghubungi Captain America disaat mendapatkan berita bahwa Thanos dan Black Order akan datang ke Bumi untuk mendapatkan Infinity Stones. Akan tetapi, disisi lain Avengers dan ex-Avengers disini di pertemukan oleh anggota dari Guardians of the Galaxy yang menambah bumbu-bumbu cerita di dalamnya.

Infinity Stones

Infinity Stones yang tersebar di berbagai tempat, perlahan-lahan di ambil oleh Thanos dan Black Order. Di awal film ini kita tahu bahwa Thanos sudah memiliki Power Stone (ungu) yang sebelumnya berada di Xandar (Guardians of the Galaxy vol.1).

Kemudian, Thanos mendapatkan batu kedua Space Stone (biru) yang berada di dalam Tesseract yang di bawa oleh Loki sebelum Asgard di hancurkan oleh Ragnarok (Thor: Ragnarok). Batu ketiga yang di ambil oleh Thanos ialah Reality Stones (merah) yang dipegang oleh The Collector di Knowhere.

Batu ke 4 yang di ambil dan menjadi perdebatan oleh internet ialah Soul Stone (orange) batu yang paling unik. Karena untuk mendapatkannya harus mengorbankan nyawa seseorang yang paling dicintai A Soul for A Soul.

Kemudian batu ke 5 yang di ambil oleh Thanos ialah Time Stone (hijau) yang kita tahu berada dalam perlindungan Dr. Strange. Terkhir Mind Stone (kuning) langsung di ambil oleh Thanos dari kepala Vision dengan cara mencabutnya dengan paksa.

Love, Laugh, Hate and Despair

“I don’t wanna go … i don’t wanna go Mr. Stark” -Peter Parker

Di film ini emosi kita bener bener di mainkan oleh Russo Brothers. Di awal hingga pertengahan film mungkin kita masih bisa tertawa tetapi ketika di akhir cerita kita akan di buat kebingungan oleh apa yang terjadi dan apa yang akan terjadi. Apalagi karena Dr. Strange yang telah melihat ke masa depan dan dia sendiri yang bilang bahwa Avenger akan menang dengan kemungkinan 1 in 14 millions.

The Fallen Warriors

Awal film di mulai kita melihat Thor yang sedang di siksa oleh Thanos untuk mengancam Loki agar memberikan Space Stone (Tesseract). Setelah memberikan Tesseract, Loki yang merasa sudah putus asa mencoba menyerang Thanos dengan tipu muslihatnya namun yang terjadi malah menyebabkan kematian Loki. Heimdall juga di bunuh oleh Thanos karena dia memindahkan Hulk kembali ke bumi di akhir sisa-sisa kehidupannya.

Karena ambisi yang begitu besar dalam mengumpulkan semua Infinity Stones, Thanos the Mad Titan sampai dengan tega mengorbankan Gamora untuk mendapatkan Soul Stone yang selama ini tidak ada yang menyentuhnya.

Dan ketika Thanos sudah mengumpulkan ke 6 Infinity Stones sang Mad Titan kemudian menjentikkan jarinya dan membuat White Wolf (Winter Soldier), Black Phanter, Falcon, Wanda, Groot, Starlord, Drax, Mantis, Dr.Strange dan Spiderman menjadi debu.

Dan beberapa orang lainnya seperti Nick Fury, Maria Hill (Assisten Nick Fury) serta Vision.

The Endgame

“we are on the endgame now”Dr.Strange

Entah apa maksud dari Dr.Strange yang menyerahkan Time Stone. Karena sebelumnya dia berkata bahwa akan memilih melindungi Time Stone daripada menyelamatkan Tony Stark serta Spiderman. Dan di saat sebelum dia menghilang jadi debu, Dr.Strange mengatakan kepada Tony Stark bahwa kita memasuki babak akhir.

Entah apakah ini termasuk dalam keberhasilan Avengers pada kemungkinan menang yang dia sebut 1 in 14 millions atau memang hanya perkataan terakhirnya. Yang pasti apabila ini sesuai rencanya maka Phase 4 nanti akan menjadikan Dr. Strange sebagai kunci kemenangan Avengers dalam mengalahkan Thanos sang Mad Titan.

Kita juga tahu bahwa semua Black Order telah terbunuh oleh anggota Avengers yang ada. Namun tak menutup kemungkinan Thanos akan menghidupkan mereka kembali karena dia telah memiliki semua Infinity Stones.

At very last, pesan yang dikirim oleh Nick Fury kepada markas (yep Captain Marvel broo) bisa jadi merupakan salah satu yang mendukung kemenangan Avengers nantinya.