Beranda Tontonan Anime Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2 - Episode 2

Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2 – Episode 2

Shingeki no Kyojin Season 3 Anime Review

Episode pertama Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2 – Episode 2 benar-benar memberikan efek yang besar untuk episode kali ini. Sedikit bahasan di episode 1, kita melihat tim pengintai melakukan sweeping untuk membersihkan dan mengambil alih kampung halaman mereka. Pertama kali yang mereka lakukan adalah mengecek area dan menutup lorong tersebut menggunakan kekuatan Titan Eren. Reiner kemudian muncul dari balik dinding dan menyerang salah satu pasukan pengintai. Levi merespon dengan sigap dan menyerang Reiner namun gagal menghabisinya. Sebelum episode berakhir, Beast Titan muncul di area luar dinding, bersama beberapa Titan lainnya.

Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2 Episode 2

Episode yang berjudul ‘Thunder Spears’ berisi pertarungan yang sengit antara Eren mode Titan dan armored Titan. Awalnya Reiner (armored Titan) mendaki dinding dimana para tim pengintai berada. Para Titan mulai bertebaran mengelilingi mereka dan Titan lain mencoba untuk membunuh para kuda (mobilisasi tim pengintai). Semua pemimpin regu mendapatkan perintah untuk menyelamatkan para kuda tersebut bagaimanapun caranya. Sementara regu yang dipimpin Levi dan Hange ditugaskan untuk menghadapi armored Titan. Namun, Erwin menahan Levi dan memintanya untuk melindungi gerombolan kuda.

Armored Titan yang sampai di puncak dinding melihat Eren yang bertransformasi menjadi Titan. Dibuat bingung oleh tujuan utamanya, Reiner kemudian kembali menuruni dinding untuk mengejar Eren. Pertarungan antara kedua Titan di mulai di sini.

‘Thunder Spears’ merupakan alat/senjata andalan para tim pengintai. Tujuan utamanya untuk mengikis/memecah kulit keras armored Titan. Regu yang di pimpin oleh Hange membantu Eren melawan Reiner dengan menggunakan ‘Thunder Spears’. Senjata tersebut berhasil memecah kulit armored Titan dalam sekali coba pada area matanya. Sebelum episode berakhir, Hange memerintahkan regunya untuk mengincar bagian tengkuk armored Titan. Sempat diselimuti rasa bersalah karena dibaliknya adalah Reiner, mereka tetap menjalankan perintah dan menancapkan ‘Thunder Spears’ ke arah tengkuk armored Titan. Tembus ke dalam Reiner berada, dan diakhiri dengan ledakan besar, episode 2 berakhir.

Review

Shingeki no Kyojin Season 3 Part 2 - Episode 2

Episode yang di susun dengan apik, animasi yang masih fantastis seperti sebelum-sebelumnya. Untuk Ost di akhir episode cukup bagus walaupun tidak cukup menggiring pertarungan yang fantastis antar kedua titan. Pertarungan antara Eren dan Reiner dalam mode Titan juga disuguhkan dengan baik walaupun hanya sebentar dan bukan fokus utama dari episode 2 ini.

Untuk episode yang masih menggantung kita masih belum yakin apakah Reiner sudah benar-benar kalah. Entah Reiner memindahkan fungsi kesadarannya seperti yang dijelaskan saat Levi mencoba membunuhnya atau mendapatkan pertolongan dari Colossal Titan? Seperti yang kita lihat, ledakan terjadi di belakang armored Titan, bukan di dalamnya, harusnya kan pecah itu leher.

Populer minggu ini

Reiner (Armored Titan) kena bully.
Alur Cerita
Animasi
Ost
Highlight Episode