LeJen Review: Rexus Legionare MX5, Mechanical Keyboard Serba Minimalis!

Legionare MX5 2

Yep! seperti judul di atas, kali ini LeJen perdana akan me-review Mechanical Keyboard milik Rexus, yaitu Legionare MX5. Terang saja “Serba Minimalis” kata yang tepat untuk mewakili keyboard ini, selain body-nya yang bisa dibilang ramping karena versi TKL (Ten Keyless), Keyboard ini juga cocok untuk kamu yang lagi nabung untuk masa depan atau memang yang budgetnya tipis tapi ingin gaul, gak salah kan LeJen kasih label?

Baca juga: Top 10 Mechanical Keyboard Terbaik 2018

Walaupun memiliki tubuh yang ramping, Legionare MX5 cukup elegan dan sisi kokoh terlihat karena di balut dengan metalik Alumunium Alloy. Dua hal tersebut dapat di simpulkan bahwa keyboard ini juga memiliki bobot yang ringan atau tepatnya berkisar 750 gram. Bawa kemanapun kamu mau, tampil kece dengan fitur LED 6 warnanya.

Sedikit dengan pep-talk kita review lebih dalam lagi.

LED 6 Warna dan TKL

Legionare MX5 1
Legionare MX5 memiliki backlit LED 6 warna tiap barisnya

Selain body ramping yang dilapisi aluminium alloy, fitur LED 6 warna pula membuat Keyboard Rexus Legionare MX5 terlihat semakin elegan. Walaupun bukan RGB, LeJen pikir untuk budget minim, LED 6 warna udah dibilang lebih dari cukup. Fitur-fitur keren dengan 7 fixed dan 2 custom lighting mode membuat pengalaman gaming kamu lebih berasa. Ditambah dengan 8 jenis letter illumination mode transfer, mengetik akan terlihat lebih menyenangkan.

Baca juga:  Bocor, Overwatch Pamerkan 3 Skin Halloween Baru!

Kenapa TKL? mungkin selain untuk memangkas budget anggaran agar lebih ekonomis, LeJen tanya, numeric keypad untuk apa? kan ini keyboard gaming, mau main Ayo Dance? Trust me, you don’t need such a Tenkey.

JWH Blue Switch?

Legionare MX5 JWH Switch
JWH Switch mekanikal yang tak kalah dengan Cherry MX Switch

Sama, LeJen juga baru denger tipe switch JWH Blue ini. Walaupun tergolong pendatang baru atau memang namanya baru sampai di telinga LeJen, dari jelajah internet dan praktek di tempat, LeJen menganggap switch ini cukup kompetitif dengan tipe Outemu atau Kaihl, bahkan Cherry MX. Dijamin sensasi clicky-nya tak kalah sugoi dengan para pesaing-nya.

Untuk replacement, kita bakal diberikan 4 buah switch dan dua buah alat untuk mengeksekusinya. Menggantinya pun cukup mudah, cukup melepas switch beserta rumahan-nya tanpa membongkar body keyboard. Karena rumahan JWH Blue Switch ini berbentuk standalone, jika terjadi korsleting pada salah satu rumahan switch nya, maka tak ber-imbas ke switch lainnya.

Kesimpulan

Garis besarnya, keyboard ini cukup sempurna untuk menemani kamu bermain game kompetitif, mengerjakan skripsi, atau hanya untuk sekedar gaya gaya-an dengan budget minim. Body yang ramping dan ringan membuatnya semakin praktis dan bisa di bawa ke mana-mana.

Baca juga:  Top 10 Mechanical Keyboard Termurah dan Terbaik di 2017

Spesifikasi singkatnya, keyboard Rexus Legionare MX5 memiliki total 87 tombol mekanikal anti ghost, backlit LED 6 warna berbeda di setiap barisnya. Daya tahan tombolnya bisa dikatakan sangat durable hingga 10 juta kali klik, kalau gak percaya hitung sendiri tiap ketikan kamu ya. Bentuk keyboard Ten Keyless yang dilapisi alumunium alloy dan tak lupa gratis 4 buah switch tambahan beserta alat eksekusinya.

Sayangnya, Rexus Legionare MX5 tidak mendukung fungsi makro, tidak ada slot USB ataupun audio jack. Keyboard ini bahkan tidak didukung dengan driver untuk mengoptimalkan pengalaman bermain kamu. Jadi, yaa jangan hilangkan kitab-nya, karena semua petunjuk penggunaan berbagai mode dan fitur terdapat di dalamnya, kecuali kamu sudah hapal yak.

Dari semua fitur dan spesifikasi yang LeJen jabarkan beserta pros & cons di dalamnya, Keyboard Legionare MX5 besutan Rexus ini di banderol harga Rp 445,000.-