Team Liquid Menangkan Turnamen ‘The International 2017’ Senilai 24 Juta USD!

Liquid memenangkan The International 2017

Team Liquid menjadi pemenang The International 2017. Sebuah turnamen yang digelar Dota 2 dengan prize pool sebesar 24 juta US Dollar atau 320 Miliar Rupiah. Tim yang berasal dari Eropa ini akan membawa pulang uang sebesar US $10,806,031 atau jika di konversi bisa mencapai 144 Miliar Rupiah setelah menyapu bersih tim Newbee 3-0.

Datang dari braket para pecundang, pertama kali bagi keduanya menyapu bersih tim lain hingga ke grand final The International, dan juga untuk pertama kalinya memenangkan kejuaraan setelah jatuh pada ronde pertama dari braket para pemanang. Hasil dari setahun kerja keras dan dipimpin tujuh kali oleh Kuro “kuroky” Takhasomi.

Liquid memenangkan The International 2017

Team Liquid memanas dari pertandingan melawan LGD Forever Young ‘LFY’, dan sekali lagi memilih Nature’s Prophet yang dikendalikan Ivan “MinD_ContRoL” Borislavov pada game pertama. Ability dari NP (red. Nature’s Prophet) untuk menguasai sekitar map dan menekan musuh pada awal permainan membuat Ivanov mendominasi dalam awal game, mengamankan kills dan membantu Liquid membunuh enam hero musuh hanya dalam kurun waktu enam menit.

Baca juga:  Trailer Terbaru Tokyo Ghoul Live-Action Pamerkan Kualitas CGI

Pada game kedua, kembali Newbee yang memegang kendali permainan, dikepalai oleh Song “Sccc” Chun. Dengan ter-banned-nya Nature’s Prophet, awal permainan yang membuat Liquid terus feeding kepada Newbee. Bertaruh dengan waktu bagi Amer “Miracle-” Al-Barkawi yang menggunakan Alchemist untuk melengkapi item yang diburuhkan agar dapat mengambil alih permainan.

Walaupun terlihat suram, Liquid yang terus mengejar waktu akhirnya di posisi puncak pada menit ke 29 setelah massive misplay dari Damien “kpii” Chok, yang melompat ke dalam pertempuran dan menyia-nyiakan ultimate-nya ke Linken’s Sphere, lucu.

Baca juga:  H1Z1 Kehilangan 91% Pemainnya Karena PUBG Dan Fortnite!

Team Liquid, datang dari loser’s bracket, menutup permainan dan mendapatkan poin 2-0 melawan Newbee, dengan satu pertandingan lagi untuk memperebutkan 10 juta US Dolar. Dalam situasi sulit ini, Newbee harus berjuang keras, dan Liquid hanya perlu memenangkan satu game lagi. Seketika itu datang dimana bola pantai menginvasi bangku penonton. Ada ada saja kerjaannya.

Satu pertandingan final akhirnya menyelesaikan semuanya. Menjadikan Liquid pemenang dan membawa piala Aegis dan 10 juta US Dolar, mengakhiri dua minggu event Dota 2.

Pemenang The International 2017: Liquid 10 Juta USD