Sony Membuat Tablet Portable Gaming Terbaru! Benarkah?

Sony yang besar pada produknya yaitu PlayStation sudah terbilang cukup lama membuat gaming portable yaitu PSP dan PS Vita. Baru-baru ini, kita tahu bahwa Nintendo mengeluarkan produknya yang bernama Nintendo Switch. Hal ini membuat kita bertanya-tanya, apakah pergerakan di game portabel sangat bagus? Mengingat banyaknya pengguna ponsel dan game-game mobile yang terbilang cukup bersaing dengan game yang berasal dari konsol maupun PC.

Portabel gaming : Nintendo, Sony, Razer
Portable gaming : Nintendo, Sony, Razer

Apakah Sony membuat gaming portable baru?

Melihat dari generasi game portabel yang di keluarkan Sony yaitu PSP dan PS Vita terbilang cukup ngos-ngosan. Hal ini di sebabkan penjualan dari PS Vita yang kurang memuasakan dimana hanya terjual sebanyak 15 juta unit. Sedangkan saudara tuanya PSP mencapai 80 juta unit dan Nintendo 3DS berhasil menjual sebanyak 64 juta unit. Tak diragukan lagi angka angka ini terbilang kurang cukup untuk memenuhi rata-rata.

Namun ternyata, Sony juga diam-diam masih melanjutkan untuk membuat gaming portabel! Eits tapi tunggu dulu, yang di lakukan oleh pihak Sony ternyata hanya pembuatan Desain Paten. Sony ternyata telah menyelesaikan pembuatan desain dari paten nya pada tahun 2015 dan baru-baru ini di publikasikan ke publik.

Portable Gaming : Sony (patent design)

Sony ternyata masih belum menyerah dalam persaingan dan perkembangan dari game portabel. Kalau di lihat-lihat, desain dari Sony sendiri hampir mirip dengan Razer Edge Pro yang memiliki handheld atau genggaman yang nyaman untuk di pakai serta tablet yang besar yang berada di tengah tengahnya. Kita bisa lihat bahwa bentuk dari game portable tersebut tidak jauh dari bentuk consloe stick atau controller dari generasi sebelum-sebelumnya yaitu Playstation terutama Playsation 4. Yang membedakannya hanya tablet yang berfungi sebagai monitor terletak di tengah-tengah antara handheld nya. Masih belum di ketahui apakah genggaman yang ada berupa lepas-pasang atau permanen.

Kalau dilihat dari segi portabel kemungkinan genggaman tersebut memungkinkan untuk di lepas pasang. Pasalnya game portabel tersebut pasti akan berukuran cukup besar untuk di bilang sebagai ‘portabel’. Hal ini dipicu oleh tablet/monitor itu sendiri, akankah nantinya di buat dengan resolusi 720p seperti Nintendo Switch ataukah akan menyentuh resolusi 1080p? Dengan besarnya daya persaingan kita bisa mengharapkan hal yang tinggi dari Sony.

Conclusion

Semua itu hanyalah desain paten, kita tidak akan tau apakah paten tersebut akan di luncurkan atau tidak. Bisa jadi nantinya desain tersebut berubah lagi dan bahkan apabila sudah jadi nantinya bisa tidak sama dengan desain yang ada. Atau bahkan Sony hanya akan membuat ini sebagai desain paten saja dan perlahan terlupakan oleh waktu. So, sejauh itulah yang dapat kami rangkum, bagaimana menurut kalian? Tinggalkan komentar di bawah