Nenek 86 Tahun Didenda $5000 Karena Download Game Bajakan

nenek membajak game metro 2033

nenek membajak game metro 2033

Mengunduh game bajakan: Christine McMillan, seorang nenek yang berumur 86 tahun  dari Ontario, Kanada ini sangat terkejut ketika menerima email yang mengklaim bahwa sang nenek telah membajak game FPS (first person shooter) Metro 2033. Dia bahkan lebih terkejut ketika didenda $5,000 atau sekitar enam puluh lima jutaan atas perbuatannya tersebut. Problema sang nenek yang bahkan tidak tahu apa itu Metro 2033. Untung ga jantungan nek ..

 

Walaupun kita menganggap hal ini mustahil dan pasti email itu spam, tapi ini nyata loh, bahkan kabar ini sudah masuk berita CBC yang menyatakan email yang diterima si nenek ini lapis legit / nyata. Email yang ditelusuri tersebut berasal dari perusahaan swasta bernama Canadian Intellectual Property Rights Enforcement.

“Saya cukup kaget mendengar kabar ini… Saya ini 86 tahun! Tak ada yang dapat meng-akses komputer kecuali saya. Dan kenapa juga saya men-download game perang?” Reaksi McMillan kepada Go Public.

Go Public membantu nenek yang terkena sial ini dengan cara merekam dan mengutarakan pendapat sang nenek, serta mengumpulkan dana untuk membayar denda yang tidak diperbuat sang nenek. Dan dana ini sudah terkumpul sebanyak $500,000 loh!

Kasus nenek ini mungkin saja terjadi kepada kita guys. Para penjahat melakukannya dengan cara mengambil network dan melakukan leeching dan masking IP Address kita. Oleh karena itu berhati hati lah bro.