Jangan Terlalu Berharap The Witcher 4 akan Hadir dalam Waktu Dekat

The Witcher 4 Gameplay
The Witcher 4 Gameplay

Info yang didapatkan dari co-founder CD Projekt Marcin Iwinski, perusahan tidak sedang mengerjakan apapun yang berkaitan dengan pengembangan game The Witcher 4. Bahkan belum ada rencana untuk melakukannya.

Beberapa kutipan yang diambil pada website eurogamer tentang mempertanyakan langkah studio (red. CD Projekt) untuk masa depan dari serial The Witcher. Pertanyaan itu dijawab oleh Marcin Iwinski “Sejujurnya kami tidak tahu. Kalau boleh jujur, kami juga tidak pernah merencanakan untuk membuat sekuel dari game Witcher.”

Baca juga: Nier: Automata PC Region Locked, Asia Tidak Kebagian?.

Blood and Wine, DLC terakhir dari The Witcher 3
Blood and Wine, DLC terakhir dari The Witcher 3

“Seperti yang kami bilang sebelumnya, never say never [tapi] akhir dari ini adalah Blood and Wine (red. DLC The Witcher 3). Ini merupakan akhir. Blood and Wine adalah DLC penutup dari game ini, tak akan ada lagi hal yang berkaitan dengan Witcher untuk waktu kedepan.

Saat ini CD Projekt sedang mengembangkan rencana yang berumur 7 tahun tersebut termasuk perilisan Cyberpunk 2077 yang mungkin akan rilis setelah tahun 2017 ini, dan ketiga game RPG misterius yang akan dirilis antara tahun 2017 dan 2021. Dan yang LeJen pikir game misterius tersebut salah satunya akan menjadi Witcher 4, namun penjelasan Iwinski tidak bisa di ragukan.

The Witcher 3 berumur belum genap 2 tahun (rilis. 19 Mei 2015). Namun bisa diakui The Witcher 3 mendapatkan sukses besar, dan berkontribusi separuh dari total penjualan serial The Witcher dengan total keseluruhan penjualan sebanyak 20 juta kopi.

“Aku sering penasaran apa yang membuatnya sesukses ini (red. The Witcher 3).” Kata Iwinski, “dan aku selalu menjawabnya dengan jawaban yang sama, yang mana kamu tidak akan bisa memperkirakan apa yang terjadi karena kamu tidak bisa memperkirakan sejauh mana game yang kamu kerjakan.

Namun semua ini kembali lagi kepada gamers sebagai penikmat gamenya.

CD Projekt Red merilis 16 konten unduhan secara gratis yang dibagikan untuk The Witcher 3 sebelum perilisan 10-hour expansion pada bukan oktober 2015 lalu, expansi pertama yang bernama Hearts of Stone, yang kemudian diikuti oleh expansi Blood and Wine pada akhir bulan.

Setelah perilisan DLC Blood and Wine, studio akan berfokus untuk mengerjakan game Cyberpunk 2077, seperti yang disebutkan sebelumnya. Game ini dikerjakan oleh beberapa tim inti yang telah bekerja beberapa tahun terakhir. Perilisan game yang bisa di bilang lama ini bisa dikatakan karena hanya memiliki 4 tim dalam studio ini; dua tim besar dan dua tim yang lebih kecil. Jadi kemungkinan besar The Witcher 4 tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

Trailer yang keluar 4 tahun lalu, dan kemungkinan bocoran tanggal rilis game ini bisa kita lihat pada E3 tanggal 13-15 Juni tahun ini.

Trailer Cyberpunk 2077