Suka Griefing di CS:GO? Valve Bakal Banned Permanen Kamu

Beberapa tahun lalu, Valve meluncurkan alat sejenis community-run untuk menentukan dan menilai tingkah-laku player yang tidak pantas di game Counter Strike: Global Offensive bernama Overwatch. Eits, tunggu dulu, ini tidak ada sangkut pautnya dengan game besutan Blizzard, hanya namanya saja yang sama.

Sistem terbaru dari Valve ini memberikan wewenang player yang terpilih untuk menentukan tingkah laku buruk dengan menonton replay match yang di report oleh player lain. Jika benar bersalah, player yang bersalah bakal dihukum berdasarkan pelanggarannya, untuk griefing mungkin hanya sekedar cooldown dan yang cheat akunnya bakal di ban permanen.

Namun, pada FAQ CS:GO Overwatch menjelaskan: “Berdasarkan update sebelumnya yang mengambil kebijakan diluar tanggung jawab watcher / judges, pinalty akan lebih berat / frontal untuk penjahat kambuhan.

Bersamaan dengan beberapa fixes, tweaks, dan pernyataan happy Halloween, pada thread 25 Oktober lalu mengungkapkan, “pelaporan griefing baru yang belum di cek oleh Overwatch sekarang akan di skip dan langsung di tindak lanjuti sebagaimana bila player sebelumnya pernah di cek dan positif melakukan griefing. Nice one valve.

Griefer eat wiener

Tak semua orang berpikiran sama. Player ini mengungkapkan kekecewaannya dengan cooldown ini yang telah menjadi permanent ban. Namun hampir semua komentar terdepan, dan juga beberapa  orang di CS:GO subreddit, mendukung perubahan ini dan menyematkan beberapa simpati pada TS nya wkwk.

Be aware griefer!