Spellbound, Kombinasi Antara Stardew Valley Dan Harry Potter

Stardew Valley publisher Chucklefish telah mengkonfirmasikan bahwa mereka sedang mengerjakan game baru bernama Spellbound, kombinasi antara Stardew Valley dan Harry Potter. Chuckefish CEO Finn Brice mengatakan bahwa game Spellbound ini akan seperti “wizard-school sim” yang sangat dipengaruhi oleh berbagai karya fantasi yang berurusan dengan sekolah sihir.

Baca juga: Stardew Valley Multiplayer Beta Direncakan Rilis Musim Semi Ini!

Spellbound, Kombinasi Antara Stardew Valley Dan Harry Potter

Spellbound, Kombinasi Antara Stardew Valley Dan Harry Potter

“Dunia ajaib yang kita ciptakan sangat berbeda dengan Hogwarts,” kata Finn Brice pada wawancara Red Bull.

Finn Brice menguraikan konsep tersebut dalam sebuah wawancara dengan Red Bull. Dia menggambarkan Spellbound sebagai “wizard-school sim” yang terinspirasi oleh serangkaian seri fantasi yang populer. Ada sedikit Harry Potter di sana, tapi juga seri Old Kingdom dari Garth Nix, seri Tiffany Aching dari Terry Pratchett, dan Studio Ghibli dengan sedikit dukungan Steven Universe.

Spellbound, Kombinasi Antara Stardew Valley Dan Harry Potter

Pemain akan diminta bekerja melalui sekolah sihir dan menangani tugas harian yang sesuai dengan aktivitas itu. Seperti merawat tanaman yang digunakan untuk ramuan, melawan monster dengan old-school Zelda-like combat system tapi dengan sihir bukan pedang dan busur, dan bersosialisasi dengan teman sekelas Anda.

Tapi saat pemain tidak sedang berkelahi atau mencoba untuk mempelajari mantra baru. Pemain bisa menghabiskan waktunya seperti siswa lainnya, mencoba berteman dan berkencan. Di dalam game yang “dipenuhi dengan kejutan kecil” menurut Finn Brice, Spellbound relationship akan menjadi salah satu hal yang terbesar.

Spellbound masih belum mempunyai tanggal rilis dan sejauh ini hanya dikonfirmasi untuk PC, walaupun Chucklefish tidak mengesampingkan kemungkinan versi console.